Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabinet Segera Berakhir, Penyelesaian 7 Program Prioritas Industri Dikebut

Kementerian Perindustrian mencatat setidaknya ada tujuh program prioritas yang belum rampung alias pending matters.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Perindustrian mencatat setidaknya ada tujuh program prioritas yang belum rampung alias pending matters.

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengatakan program-program yang termasuk dalam pending matters harus segera diselesaikan sebelum periode Kabinet Indonesia Bersatu II berakhir.

"Program ini untuk meningkatkan daya saing industri dan kompetensi SDM industri terhadap produk dari negara Asean lain," tuturnya, di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Program prioritas yang dimaksud a.l. revitalisasi dan penumbuhan industri kimia dasar, revitalisasi dan penumbuhan industri makanan hasil laut dan perikanan, serta penyebaran dan penumbuhan industri kecil menengah.

Program lain yang masih jadi pekerjaan rumah ialah pembangunan kawasan industri di Kabupaten Morowali (Sulawesi Tengah) dan Kuala Tanjung (Sumatra Utara), pengembangan kawasan ekonomi khusus Palu dan Bitung, serta operasionalisasi pusat inovasi kelapa sawit di Sei Mangke (Sumut) plus rotan di Palu.

Sejauh ini Kemenperin optimistis pending matters yang ada bisa dituntaskan sebelum tenggat waktunya habis. "Dengan dukungan dari semua stakeholder kami bisa tingkatkan kinerja sektor industri," ucap Hidayat. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper