Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Perusahaan Pemenang Tender 3 Trayek Angkutan Bandara Soekarno-Hatta

Tiga perusahaan operator bus memenangkan tender tiga trayek angkutan pemadu moda dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan kontrak selama 5 tahun.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga perusahaan operator bus memenangkan tender tiga trayek angkutan pemadu moda dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan kontrak selama 5 tahun.

Ketiga operator itu adalah PT Anugerah Mas, PT Sinar Jaya Megah Langgeng dan PT Hiba Utama. Masing-masing operator bus itu akan mendapatkan trayek yang berbeda-beda.

Sugiharjo, Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik dan Multimoda mengatakan, PT Anugerah Mas mendapatkan trayek Bandara Soekarno Hatta-Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur dengan total bus yang disiapkan 16 unit.

Sementara itu, PT Sinar Jaya Megah Langgeng mendapat trayek Bandara Soekarno Hatta-Terminal Cileungsi, Bogor, dengan 18 unit bus dan PT Hiba Utama menyediakan 18 unit bus untuk melayani trayek Bandara Soekarno Hatta-Depok.

Menurutnya, tender yang dilakukan secara bertahap dengan menentukan operatur bus terbaik. Dalam tender itu, katanya, Kemenhub menyeleksi dengan melihat performa perusahaan operator bus, seperti aspek menejemen perusahaan, kesiapan armada dan tarif yang ditawarkan.

Selain itu, katanya, untuk menentukan pemenang tender, Kemenhub juga menilik dari fasilitas dan teknologi yang digunakan oleh operator. Setiap bus dari operator tersebut, imbuhnya, harus memiliki fasilitas GPS tracking system dan fasilitas mengakomodai bagasi.

"Tapi kami ada juga keberpihakan. Untuk pemerataan, kami tidak mengikutsertakan Damri dan Primajasa dalam tender," katanya, Senin (21/7/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper