Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

FESTIVAL KOPI SIPIROK Bakal Pecahkan Rekor MURI

Festival Kopi Sipirok yang akan berlangsung di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanulis, Sumatra Utara, rencana diiringi pemecahan rekor MURI dengan minum dan menyeduh Kopi Luwak Liar Sipirok sebanyak 3.500 peserta.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 18 Juli 2014  |  19:57 WIB
FESTIVAL KOPI SIPIROK Bakal Pecahkan Rekor MURI
Sipirok adalah kecamatan dengan jumlah penduduk mencapai 30.775 jiwa. - BISNIS.COM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Festival Kopi Sipirok yang akan berlangsung di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanulis, Sumatra Utara, rencana diiringi pemecahan rekor MURI dengan minum dan menyeduh Kopi Luwak Liar Sipirok sebanyak 3.500 peserta.

Festival yang baru digelar kali pertama itu, menurut Ketua Umum panitia FKS merupakan kemasan pemasaran tersebut terdapat pesta budaya, kuliner, kerajinan, musik dan seni tradisional lokal seperti tarian tortor, sitogol, opera, dan memasarkan ekonomi kreatif masyarakat setempat.

“Festival berlangsung 30 Juli-3 Agustus 2014 nanti, juga mendukung pertanian budidaya kopi unggulan dengan mendatangkan tenaga ahli kopi dan pembelajaran pengolahan kopi luak berbasis kompetensi,” ucapnya, pada konferensi pers Festival Kopi Sipirok, Jumat (18/07/2014).

Menurutnya, ide gagasan FKS ini timbul saat diskusi kecil bersama penggiat usah kopi di Sipirok seperti bdiskusi bersama pemilik Kopi Pinabar (Taris Pardede), Lembaga Ovata Indonesia, suatu LSM lingkungan peduli kopi luwak asal Sipirok.

Sipirok adalah kecamatan dengan jumlah penduduk mencapai 30.775 jiwa. Sebagian besar penduduk yang bergabung dengan Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatra Utara itu, melanjutkan menanam kopi tersebut sejak penjajahan Belanda pada 1700-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KOPI SIPIROK
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top