Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pusat Investasi Pemerintah Jalin Kerjasama dengan UNIDO

Pusat Investasi Pemerintah menandatangani kerjasama dengan United Nations Industrial Development Organization. Kerjasama ini dipusatkan para investasi dalam proyek efisiensi energi di sektor industri.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 17 Juli 2014  |  16:46 WIB
Bisnis.com, JAKARTA--Pusat Investasi Pemerintah menandatangani kerjasama dengan United Nations Industrial Development Organization. Kerjasama ini dipusatkan para investasi dalam proyek efisiensi energi di sektor industri.
 
Kepala PIP Saritaon Siregar dan Kepala Perwakilan UNIDO untuk Indonesia dan Timor Leste Shadia Bakhait Hajarabi menandatangan letter of intent (LoI) tersebut hari ini, Kamis (17/7/2014).
 
Salah satu langkah efisiensi energi yang didorong untuk diaplikasikan adalah sebuah skema yang berbasis pada Sistem Manajemen Energi (EnMS) ISO 50001.
 
EnMS adalah sebuah standar internasional yang diadopsi Indonesia sebagai Standar Nasional Indonesia (SNI).
 
EnMS akan membantu industri untuk mengefisiensi penggunaan energi. Hasilnya efisiensi ini akan memberikan keuntungan ekonomi dan mengurangi emisi gas rumah kaca.
 
Dalam kesempatan itu, PIP juga menyampaikan skema pendanaan dari PIP untuk proyek efisiensi energi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pip pusat investasi pemerintah
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top