Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Pipa Gas Meledak, Dahlan Iskan Telepon Dirut PGN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan langsung menelepon Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Hendi Prio Santoso karena terjadi ledakan pipa gas di Jakarta.
 Menteri BUMN Dahlan Iskan
Menteri BUMN Dahlan Iskan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan langsung menelepon Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Hendi Prio Santoso pascaledakan pipa gas di Jakarta.

Dahlan mengatakan peristiwa ledakan pipa gas di seberang halte bus Trans Jakarta Polda Metro Jaya Jakarta itu merupakan peristiwa eksidental.

Dia yakin direksi PGN sudah bisa mengatasi hal itu. Kendati demikian, untuk meyakinkan dirinya dan sejumlah wartawan, Dahlan akhirnya menghubungi Dirut PGN melalui telepon selularnya.

"Ini teman-teman wartawan pada tanya katanya Pemda DKI Jakarta pernah mengingatkan PGN untuk mengganti pipa? Yang ada apinya itu?," tanya Dahlan, Kamis (17/7/2014).

Dirut PGN menjelaskan ledakan pipa gas itu diakibatkan oleh proyek MRT yang menyenggol pipa milik PGN yang melintas di jalur tersebut. Dia memastikan proses penanganan sudah dilakukan oleh teknisi PGN sejak pukul 02.00 WIB dinihari.

"Yang penting sudah kita tutup. kita sudah periksa, dan ada pelanggan yang terkena penutupan gas," tuturnya melalui sambungan telepon.

Ledakan yang menimbulkan api itu telah berhasil dipadamkan oleh sekitar 10 mobil pemadam kebakaran dari Unit Pemadam Kebakaran Penggulangan Bencana Jakarta Selatan.Akibat kejadian tersebut, pasokan gas ke konsumen-konsumen di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (Sudirman Central Business District) terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper