Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pluit City Telan Rp40 Triliun

PT Muara Wisesa Samudera memperkirakan membutuhkan biaya sekitar Rp40 triliun untuk pengembangan reklamasi pulau seluas 160 ha di pantai utara Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Muara Wisesa Samudera memperkirakan membutuhkan biaya sekitar Rp40 triliun untuk pengembangan reklamasi pulau seluas 160 ha di pantai utara Jakarta.

Setelah memperoleh izin prinsip dari Pemprov DKI Jakarta, PT Muara Wisesa Samudera, anak perusahaan Agung Podomoro Land Tbk yang mengerjakan proyek Pluit City, menargetkan dapat segera memperoleh izin pelaksanaan/reklamasi pada tahun ini.

"Jadi pembangunan diharapkan bisa dilakukan pada tahun ini. Kami memperkirakan kapitalisasi proyek mencapai Rp50 triliun. Nilai investasinya, ya sekitar 80% dari nilai kapitalisasi,"  kata Mathius Yusuf, Direktur Marketing PT Muara Wisesa Samudera, Senin (14/7/2014).

Dia menuturkan area tersebut akan dikembangkan sebagai kawasan kota baru di tengah laut Jakarta. Nantinya pulau akan dikembangkan dalam jarak 300 m dari bibir pantai.

Proses pengembangan diperkirakan membutuhkan waktu 7 tahun, di mana 3 tahun di dalamnya untuk proses pengerukan lahan. Dalam rencana yang sudah di susun, akan dibangun apartemen sebanyak 20 tower, dengan harga jual unitnya berkisar Rp3 miliar.

"Hunian di situ akan dihubungkan langsung melalui jembatan yang terhubung dengan Green Bay Pluit. Akan ada dua jembatan berjarak 300 m menuju pulau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Fatia Qanitat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper