Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Izin Dipermudah, Badung Dibanjiri Tenaga Kerja Asing

Jumlah tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Badung, Bali, terus meningkat seiring dengan pemberlakuan aturan perpanjangan izin bisa diperoleh melalui kabupaten dan kota.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 14 Juli 2014  |  10:24 WIB

Bisnis.com, DENPASAR--Jumlah tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Badung, Bali, terus meningkat seiring dengan pemberlakuan aturan perpanjangan izin bisa diperoleh melalui kabupaten dan kota. 

Berdasarkan data Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Badung, sampai April tercatat 1.373 orang tenaga kerja asing (TKA). "Rata-rata setiap bulan meningkat 10% orang asing yang mengurus izin," jelasnya kepada Bisnis, Senin (14/7/2014). 

Negara asal ekspatriat tersebut paling banyak dari Eropa, Jepang, dan Korea dan sebagian besar bekerja di sektor perhotelan dan vila yang tersebar di kawasan Seminyak, Kuta hingga Nusa Dua. 

Suryaniti menyakini masih banyak TKA yang belum mengurus izin, karena itu pihaknya akan gencar melakukan operasi penertiban.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tka
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top