Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Festival Kreatif 2014 Resmi Dimulai Hari Ini

Festival Kreatif 2014 (Fesra 2014), yang digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center Senayan pada 11 Juli-14 Juli 2014, secara resmi dibuka oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 11 Juli 2014  |  16:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Festival Kreatif 2014 (Fesra 2014), yang digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center Senayan pada 11 Juli-14 Juli 2014, secara resmi dibuka oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Dalam kegiatan tahunan yang kali ini mengangkat tema Harmoni Tanpa Batas dalam Bentuk dan Corak itu, selain menampilkan karya-karya dari pelaku industri kreatif, dihadirkan pula produk terbaik dari berbagai lembaga pemasyarakatan dari seluruh Indonesia yang telah dibina untuk berkreasi dengan brand produk Napicraft.

"Meskipun menjadi warga binaan dan menjalani masa hukuman, hak kodrati mereka untuk mengembangkan potensi tidak hilang," papar Ani Yudhoyono dalam sambutan pembukaan Fesra 2014, Jumat (11/7/2014).

Ani juga menilai dengan pembinaan tersebut para napi bisa mengisi waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat sekaligus bisa menjadi sumber dana dan sebagai modal mereka setelah melewati masa hukuman.

"Diharapkan keterampilan seperti ini bisa menjadi bekal setelah keluar dari lapas," imbuhnya.

Ketua Penyelengga Fesra 2014 Evi Amir Syamsudin menjelaskan tujuan penyelenggaraan Fesra ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku industri kreatif. Apalagi saat ini sektor ekonomi tersebut semakin mendapat perhatian dari dunia.

"Industri kreatif telah menjadi alternatif untuk menjaga kondisi ekonomi suatu negara karena telah terbukti memberikan kontribusi terhadap pendapatan, selain itu bisa menjadi strategi untuk mengatasi masalah ekonomi," paparnya.

Pada Fesra kali ini diikuti 220 pelaku industri kreatif yang akan memamerkan kaya kreatif di berbagai bidang terutama di bidang kriya, desain, mode dan kuliner. Selain itu juga akan ada seni pertunjukan dan musik yang akan digelar tiap hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival
Editor : Taufik Wisastra
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top