Mas Murni Garap Hunian Mewah di Gresik

Perusahaan properti PT Mas Murni Indonesia Tbk (MMI) melalui anak usahanya PT Tiara Raya mulai menggarap pasar perumahan mewah (landed house) untuk segmen menengah ke atas di Gresik, Jawa Timur.
Peni Widarti | 02 Juli 2014 17:52 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan properti PT Mas Murni Indonesia Tbk (MMI) melalui anak usahanya PT Tiara Raya mulai menggarap pasar perumahan mewah (landed house) untuk segmen menengah ke atas di Gresik, Jawa Timur.

Direktur MMI Direktur Djie Peterjanto Suharjono mengatakan selama ini MMI lebih banyak bergerak di bidang perhotelan, salah satunya hotel Garden Palace Surabaya. Menggarap pasar landed house merupakan pertama kali bagi MMI.

"Kami akan kembangkan lahan 6,6 hektare kami di Gresik untuk menjadi real estate. Kami melihat Gresik itu berkembang dengan industrinya, tetapi suplai untuk perumahan segmen menengah atasnya tidak banyak, untuk itu kami coba untuk masuk," katanya di Surabaya, Rabu (2/7/2014).

Menurut Peterjanto, properti landed house di Kota Gresik dalam dua tahun mendatang diprediksi bakal booming apalagi ditunjang perbaikan dan penambahan infrastruktur yang sedang dikerjakan oleh pemerintah.

"Gresik juga sangat dekat dengan Surabaya dan langsung terkoneksi dengan tol, lalu di perbatasan ada pelabuhan baru Teluk Lamong, selain itu pendapatan masyarakat Gresik juga tumbuh," ujarnya.

Dia menambahkan perumahan segmen menegah ke atas tersebut juga diyakini akan sangat dibutuhkan para pengusaha atau setingkat direksi sebuah industri di Gresik.

"Selama ini masih banyak orang-orang atau pengusaha yang melakukan perjalanan pulang-pergi Surabaya-Gresik, karena rumahnya di Surabaya lalu bekerjanya di Gresik. Apalagi jalan tol menuju Gresik yang dilalui sudah cukup padat," ujarnya.

Rencananya, proyek perumahan tersebut akan diluncurkan pada semeter II tahun ini, dan dikerjakan secara bertahap menyesuaikan investasi yang disiapkan oleh Tiara Raya.

Tag : rumah mewah
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top