Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bongkar Muat Domestik: PT. Indonesia Kendaraan Terminal Raih Dua Market Baru

PT.Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) meraih dua market baru untuk kegiatan layanan bongkar muat domestik di dermaga miliknya.
Ilustrasi/indonesiaport.co.id
Ilustrasi/indonesiaport.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT.Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) -- anak usaha IPC/Pelindo II yang mengelola dan mengoperasikan terminal khusus mobil di pelabuhan Tanjung Priok -- meraih dua market baru untuk kegiatan layanan bongkar muat domestik di dermaga miliknya.

Dirut IKT Armen Amir mengatakan, kedua market pelayaran domestik tersebut yakni operator pelayaran Agung Ro-Ro dan Bayu Jaya Mandiri.

"Mulai 1 Agustus 2014 market domestik itu dilayani di dermaga IKT," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (24/6/2014).

Dia mengatakan, Agung Ro-Ro akan menyediakan tiga layanan pengapalan (3 call) dengan satu unit kapal dalam 1 bulan dengan muatan barang-barang dari pabrik yang didistribusikan dari priok-pekanbaru-batam berkapasitas 650 unit/kapal.

Sedangkan Bayu Jaya Mandiri (BJM),kata dia, akan menyediakan 13 call setiap bulan dengan tujuh kapal untuk melayani rute Tanjung Priok-Balikpapan, Priok-Makassar,Priok-Samarinda dan sejumlah wilayah timur indonesia.

"Rata-rata layanan BJM berkapasitas 400-800 unit kendaraan/call,"tuturnya.

Armen juga menyebutkan, saat ini rata-rata dwelling time ekspor di IKT mencapai 5 hari, sedangkan impor 6 hari, dan yard occupancy ratio (YOR) 68%.

Dia mengatakan, untuk menambah market layanan domestik pihaknya terus melakukan terobosan-terobosan dengan mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan customer maupun asosiasi pengguna jasa IKT.

"Selama ini kami melayani internasional, namun kini kami garap domestik untuk mengurangi beban eksisting di dermaga konvensional Priok,"paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper