Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bongkar Muat Domestik: PT. Indonesia Kendaraan Terminal Raih Dua Market Baru

PT.Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) meraih dua market baru untuk kegiatan layanan bongkar muat domestik di dermaga miliknya.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 24 Juni 2014  |  16:33 WIB
Bongkar Muat Domestik: PT. Indonesia Kendaraan Terminal Raih Dua Market Baru
Ilustrasi - indonesiaport.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT.Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) -- anak usaha IPC/Pelindo II yang mengelola dan mengoperasikan terminal khusus mobil di pelabuhan Tanjung Priok -- meraih dua market baru untuk kegiatan layanan bongkar muat domestik di dermaga miliknya.

Dirut IKT Armen Amir mengatakan, kedua market pelayaran domestik tersebut yakni operator pelayaran Agung Ro-Ro dan Bayu Jaya Mandiri.

"Mulai 1 Agustus 2014 market domestik itu dilayani di dermaga IKT," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (24/6/2014).

Dia mengatakan, Agung Ro-Ro akan menyediakan tiga layanan pengapalan (3 call) dengan satu unit kapal dalam 1 bulan dengan muatan barang-barang dari pabrik yang didistribusikan dari priok-pekanbaru-batam berkapasitas 650 unit/kapal.

Sedangkan Bayu Jaya Mandiri (BJM),kata dia, akan menyediakan 13 call setiap bulan dengan tujuh kapal untuk melayani rute Tanjung Priok-Balikpapan, Priok-Makassar,Priok-Samarinda dan sejumlah wilayah timur indonesia.

"Rata-rata layanan BJM berkapasitas 400-800 unit kendaraan/call,"tuturnya.

Armen juga menyebutkan, saat ini rata-rata dwelling time ekspor di IKT mencapai 5 hari, sedangkan impor 6 hari, dan yard occupancy ratio (YOR) 68%.

Dia mengatakan, untuk menambah market layanan domestik pihaknya terus melakukan terobosan-terobosan dengan mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan customer maupun asosiasi pengguna jasa IKT.

"Selama ini kami melayani internasional, namun kini kami garap domestik untuk mengurangi beban eksisting di dermaga konvensional Priok,"paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bongkar muat
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top