Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asita Dukung Pengembangan Wisata Pulau Nias

Rencana Kemenparekraf mengembangkan pariwisata di Pulau Nias, Sumatera Utara, didukung oleh Ketua Umum Association of The Indonesian Tour and Travels Agency (Asita), Asnawi Bahar.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 21 Juni 2014  |  01:04 WIB
Asita Dukung Pengembangan Wisata Pulau Nias

Bisnis.com, JAKARTA—Rencana Kemenparekraf mengembangkan pariwisata di Pulau Nias, Sumatera Utara, didukung oleh Ketua Umum Association of The Indonesian Tour and Travels Agency (Asita), Asnawi Bahar.

Menurutnya pemerintah memang harus selalu memonitor setiap objek wisata dalam negeri, sehingga dapat memberikan kemudahan dan membuat wisatawan semakin sering datang ke objek tersebut.

“Pemerintah harus mengawasi objek wisata yang ada, sehingga dapat melihat apa saja kekurangan dan masalah yang harus dicarikan jalan keluar. Intinya aktifitas wisatawan di objek wisata yang ada tidak terhambat,” katanya kepada Bisnis.com, Jumat (20/6/2014).

Pengembangan fasilitas pendukung pariwisata juga akan mendorong berkembangnya paket-paket wisata terpadu. Paket inilah nantinya yang akan ditawarkan pelaku usaha wisata dan perjalanan kepada calon wisatawan yang berminat.

Sejauh ini menurut Asnawi, pemerintah masih perlu menigkatkan perannya dalam pengawasan objek wisata di Indonesia. Dirinya berharap hal ini dapat direalisasikan di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata asita nias
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top