Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGKUTAN LEBARAN: Pelni Siapkan 15 Kapal di Tanjung Priok

Sebanyak 15 kapal penumpang milik PT Pelni telah disiapkan untuk menunjang kegiatan angkutan Lebaran tahun ini di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan kapasitas angkut masing-masing sekitar 2.000 penumpang.
Bisnis.com, JAKARTA  - Sebanyak 15 kapal penumpang  milik PT Pelni telah disiapkan untuk menunjang kegiatan angkutan Lebaran tahun ini di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan kapasitas angkut masing-masing sekitar 2.000 penumpang.
 
Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok  Wahyu Widayat mengatakan rencana mudik gratis juga telah disiapkan KM Ciremai untuk tujuan Tanjung Priok Jakarta -Tanjung Emas Semarang, dengan kapasitas 1.000 sepeda motor dan 2.000 penumpang.
 
“Mudik gratis dengan KM Ciremai itu dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Priok 24 Juli dan 26 Juli 2014,” ujarnya  kepada Bisnis hari ini, Selasa (10/6/2014).
 
Wahyu mengatakan untuk antisipasi tujuan luar Jawa (Medan) telah disiapkan KM Jelud yang akan diberangkatkan pada 18 Juli dan 23 Juli 2014, serta 1 Agustus 2014.
 
Adapun untuk penumpang dari luar Jawa  a.l. dari Batam tujuan Jakarta telah disiapkan KM Sinabung yang akan di berangkatkan pada 24 Juli 2014.
 
Dia mengatakan pengamanan dan peningkatan pelayanan pada program angkutan Lebaran tahun ini telah dikoordinasikan dengan seluruh instansi terkait di Priok. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kolinlamil untuk menyiapkan kapal KRI bila diperlukan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper