Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan Non-Stop: Garuda Perkuat Pasar Eropa

PT Garuda Indonesia Tbk. berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan penerbangan ke pasar Eropa khususnya Amsterdam melalui penerbangan non-stop Jakarta-Amsterdam dengan pesawat Boeing 777-300 ER.
Pesawat Garuda lepas landas. Garap penerbangan nonstop ke Eropa/Bisnis
Pesawat Garuda lepas landas. Garap penerbangan nonstop ke Eropa/Bisnis

Bisnis.com, AMSTERDAM-- PT Garuda Indonesia Tbk. berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan penerbangan ke pasar Eropa khususnya Amsterdam  melalui penerbangan non-stop Jakarta-Amsterdam dengan pesawat Boeing  777-300 ER.

Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan penerbangan perdana dari  Jakarta-Amsterdam pada hari ini yang menempuh perjalanan selama 14  jam, non-stop.

Menurutnya, tingkat okupansi penerbangan ke Belanda sangat menjanjikan dengan rata-rata kepenuhan hingga 70%.

"Pendaratan hari  ini merupakan bukti keberhasilan kami untuk melayani penerbangan  non-stop Jakarta-Belanda," ujarnya pada jumpa pers di bandara  Schiphol, Jumat (30/5/2014).

Sebagai maskapai yang pertama kali menawarkan pelayanan penerbangan Jakarta-Amsterdam non-stop, lanjutnya, pihaknya optimistis mampu  memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang Garuda.

Retno L.P. Marsudi, Duta Besar R untuk Kerajaan Belanda, mengatakan penerbangan langsung Indonesia-Amsterdam ini akan mempererat hubungan diplomatik sekaligus kerja sama yang sifatnya personal maupun business to business antara warga Indonesia-Belanda.

"Kebijakan manajemen Garuda Indonesia yang mengadakan penerbangan non-stop akan meningkatkan kunjungan di kedua negara  semakin meningkat," tuturnya.

Berdasarkan data Kedutaan Besar Indonesia untuk Belanda, tahun lalu turis Belanda yang mengunjungi Indonesia mencapai 157.000 orang dengan kenaikan 7%.

"Tidak hanya turis, data perdagangan Indonesia-Belanda juga sangat menjanjikan dengan nilai US$ 5 miliar Penerbangan yang juga melayani kargo sebesar 17 ton ini tentunya akan meningkatkan kerja sama perdagangan kedua negara," tuturnya.

Ad Rutten Executive Vice President & COO Board of Management Schiphol Group  mengatakan selama 4 tahun Garuda Indonesia terbang ke Belanda, setelah  sempat terhenti pada 2010.

"Kami percaya dengan penerbangan langsung dan non-stop ini akan meningkatkan kerja sama bisnis dan turis, dan mempererat hubungan  kedua negara," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahayuningsih
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper