Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Juanda Hapus Panggilan Boarding Mulai 1 Juni

Penumpang pesawat di Bandara Juanda harus ekstra teliti mengatur perjalanannya. Pasalnya, per 1 Juni 2014 Angkasa Pura I menghilangkan panggilan alias boarding call penumpang
Bandara Juanda/Bisnis
Bandara Juanda/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA-Penumpang pesawat di Bandara Juanda harus ekstra teliti mengatur perjalanannya. Pasalnya, per 1 Juni 2014 Angkasa Pura I menghilangkan panggilan alias boarding call penumpang.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Juanda Trikora Harjo menguraikan panggilan boarding bagi penumpang pesawat saat ini bisa terdengar hampir setiap menit di semua ruang di bandara. Hal itu dikhawatirkan mengganggu kenyamanan calon penumpang.

"Per 1 Juni kami akan mengurangi pengumuman boarding call di terminal 1 dan 2," jelasnya, Jumat (16/5/2014) malam.

Menurutnya, pengumuman yang biasanya berisi informasi agar penumpang pesawat segera boarding hanya akan diperdengarkan di ruang tunggu penumpang. Posisinya bila di terminal 1 di dalam gedung dan di terminal 2 di lantai kedua. Pengumuman terbatas itu menjadikan panggilan khusus penumpang tidak lagi terdengar di selasar seperti saat ini.

"Direksi kami meminta cara serupa diterapkan di semua bandara AP I dan kami juga melihat cara yang sama telah dilakukan di bandara internasional lainnya," tambahnya.

Meski menghilangkan pengumuman berbasis suara di sejumlah titik, Trikora menambahkan informasi penumpang berbasis teks di layar elektronik akan ditambah. Sehingga informasi tetap bisa diakses dengan mudah.

Menurutnya, penghilangan pengumuman tidak untuk mempersulit penumpang. Pasalnya, saat kondisi khusus seperti pesawat siap terbang sementara ada satu penumpang belum masuk maka akan diumumkan ke luar ruang tunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper