Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil Perombakan Jajaran Baru Direksi Pelindo Pelindo III

PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo) melakukan perombakan jajaran direksi, seiring dengan habisnya masa jabatan petinggi perusahaan.
Peti kemas/Bisnis.com
Peti kemas/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo) melakukan perombakan jajaran direksi, seiring dengan habisnya masa jabatan petinggi perusahaan.

Jabatan tiga orang Direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Pejabat lama itu adalah Faris Assagaf selaku Direktur Operasi dan Teknik, Wahyu Suparyono selaku Direktur Keuangan dan A. Edy Hidayat N. selaku Direktur Personalia dan Umum.

Adapun, untuk pejabat baru adalah Rachmat Satria selaku Direktur, Toto Heli Yanto selaku Direktur dan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra selaku Direktur.

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan serah terima jabatan itu menyusul habisnya masa jabatan direksi lama. Dari lima direksi lama Pelindo III, hanya dua orang direksi yang masa jabatannya diperpanjang oleh Kementerian BUMN.

Direksi baru Pelindo III akan menjabat selama kurun waktu lima tahun ke depan (2014-2019).Direktur Utama tetap dijabat oleh Djarwo Surjanto.

Direksi lama lainnya yang tetap menjabat adalah Direktur Komersial dan Pengembagan Usaha Husein Latief, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor:SK-103/MBU/2014 tanggal 12 Mei 2014 adalah Direktur Utama Djarwo Surjanto yang dibantu oleh empat orang Direktur yakni Husein Latief, Rachmat Satria, Toto Heli Yanto, dan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, jelas Edi sebagaiaman dikutip dari siaran pers, Jumat (16/5/2014).

Edi mengungkapkan bahwa dua orang diantaranya memiliki latar belakang sebagai pegawai Pelindo III. Salah seorang itu Rahmat Satria pernah menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan, Direktur Utama PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) dan terakhir sebagai Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS).

Direktur lain yang memiliki latar belakang pegawai Pelindo III adalah Toto Heli Yanto. Menurut Edi, Toto pernah menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Pelindo III, General Manager Pelindo III Cabang Banjarmasin dan terakhir menjabat sebagai General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Perak.Sementara itu, satu direktur lainnya I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra berasal dari luar Pelindo III.

Ari, demikian dia biasa dipanggil memiliki latar belakang profesional sebagai seorang bankir. Sebelum bergabung di Pelindo III, Ari pernah berkarir di Standard Chartered Bank Singapore, PT Amstelco Tbk, dan terakhir sebagai Executive Director Natural Resources Group and SOE PT ANZ Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper