Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAPAL BARU: Logindo Tambah Satu Unit AHTS dari Dalam Negeri

PT Logindo Samudramakmur Tbk. menambah satu unit kapal baru jenis Anchor Handling Tug Supply (AHTS) DP2 system berkapasitas 8 ribu hp senilai US$ 22,5 juta dari galangan kapal dalam negeri.
Ilustrasi/logindo.co.id
Ilustrasi/logindo.co.id

Bisnis.com,JAKARTA -- PT Logindo Samudramakmur Tbk. menambah satu unit kapal baru jenis Anchor Handling Tug Supply (AHTS) DP2 system berkapasitas 8 ribu hp senilai US$ 22,5 juta dari galangan kapal dalam negeri.

Direktur Utama PT Logindo Samudramakmur Tbk. Eddy K. Logam mengaku bangga dapat menunjang industri galangan kapal Indonesia dengan membeli  kapal AHTS dari PT Marcopolo Shipyard di Batam.

“Dengan pembelian tersebut, jumlah armada kapal OSV perseroan telah mencapai 61 unit,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (13/5/2014).

Dia menerangkan, 70% pendanaan pembelian kapal itu dari pinjaman Bank DBS Singapore melalui pinjaman USD jangka panjang selama 5 tahun. Sementara 30% berasal dari kas perusahaan.

Kapal yang bernama Logindo Stamina itu akan secara resmi diluncurkan pada Jumat (16/5) di Batam dan akan mulai disewa oleh pihak Total E&P untuk mendukung kegiatan ekplorasi di sekitar Pulau Mentawai, Bengkulu.

Sementara itu, Chief Financial PT Logindo Samudramakmur Tbk. Sundap Carulli mengatakan pendapatan perusahaan untuk kuartal I 2014 mencapai US$18,2 juta atau meningkat 50% dari kuartal yang sama pada tahun lalu. Adapun laba bersih mencapai US$ 5,7 juta atau naik 62% dari tahun 2013.  

“Yang cukup menggembirakan bahwa margin kami tumbuh rata-rata 3% di atas periode yang sama tahun lalu. Dengan tren ini dan penambahan kapal baru tahun ini, kami optimis proyeksi keuangan tahun 2014 akan dapat tercapai sesuai rencana jangka panjang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper