Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAPAL BARU: Logindo Tambah Satu Unit AHTS dari Dalam Negeri

PT Logindo Samudramakmur Tbk. menambah satu unit kapal baru jenis Anchor Handling Tug Supply (AHTS) DP2 system berkapasitas 8 ribu hp senilai US$ 22,5 juta dari galangan kapal dalam negeri.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 13 Mei 2014  |  18:37 WIB
Ilustrasi - logindo.co.id
Ilustrasi - logindo.co.id

Bisnis.com,JAKARTA -- PT Logindo Samudramakmur Tbk. menambah satu unit kapal baru jenis Anchor Handling Tug Supply (AHTS) DP2 system berkapasitas 8 ribu hp senilai US$ 22,5 juta dari galangan kapal dalam negeri.

Direktur Utama PT Logindo Samudramakmur Tbk. Eddy K. Logam mengaku bangga dapat menunjang industri galangan kapal Indonesia dengan membeli  kapal AHTS dari PT Marcopolo Shipyard di Batam.

“Dengan pembelian tersebut, jumlah armada kapal OSV perseroan telah mencapai 61 unit,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (13/5/2014).

Dia menerangkan, 70% pendanaan pembelian kapal itu dari pinjaman Bank DBS Singapore melalui pinjaman USD jangka panjang selama 5 tahun. Sementara 30% berasal dari kas perusahaan.

Kapal yang bernama Logindo Stamina itu akan secara resmi diluncurkan pada Jumat (16/5) di Batam dan akan mulai disewa oleh pihak Total E&P untuk mendukung kegiatan ekplorasi di sekitar Pulau Mentawai, Bengkulu.

Sementara itu, Chief Financial PT Logindo Samudramakmur Tbk. Sundap Carulli mengatakan pendapatan perusahaan untuk kuartal I 2014 mencapai US$18,2 juta atau meningkat 50% dari kuartal yang sama pada tahun lalu. Adapun laba bersih mencapai US$ 5,7 juta atau naik 62% dari tahun 2013.  

“Yang cukup menggembirakan bahwa margin kami tumbuh rata-rata 3% di atas periode yang sama tahun lalu. Dengan tren ini dan penambahan kapal baru tahun ini, kami optimis proyeksi keuangan tahun 2014 akan dapat tercapai sesuai rencana jangka panjang,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi laut
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top