Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MODERNLAND (MDLN): Akuisisi Jakarta Garden City Kelar 100%

PT Modernland Reality, Tbk (MDLN) akhirnya merampungkan proses akuisisi 100% saham proyek Jakarta Garden City dari Keppel Land Singapore, Senin (12/5/2014). Alhasil, proyek seluas 370 ha akan dimulai penggarapannya pada kuartal kedua 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Modernland Reality, Tbk (MDLN) akhirnya merampungkan proses akuisisi 100% saham proyek Jakarta Garden City dari Keppel Land Singapore, Senin (12/5/2014). Alhasil, proyek seluas 370 ha akan dimulai penggarapannya pada kuartal kedua 2014.

Managing Director PT Modernland Realty Tbk, Andy K Natanael menyebut dari total 370 ha, pihaknya membagi menjadi dua tipe hunian. Yakni hunian komersial seluas 70 ha dan residensial 300 ha. "Tiap hunian ada sisi kelebihan dan kekurangan. Namun untuk saat ini kami fokus mengembangkan residensial," tutur dia di Jakarta, Senin (12/5).

Nah, untuk pengembangan residensial, kata dia, dibagi tiga menjadi tahap. Masing-masing 100 ha. Tahap pertama adalah Garden City. Andy menuturkan sejak dikembangkan tujuh tahun lalu, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun dan 80% sudah dihuni.

"Pengembangan tahap kedua dinamakan River Garden dengan konsep central business district (CBD) dan akan segera direalisasi kuartal kedua tahun ini," ujar dia.

Andy menyebut JGC sebagai alat yang tepat untuk tinggal dan berinvestasi. Sebab, tiap tahun nilainya akan terus meningkat. Pada kuartal I 2014, harga kavling residensialnya berkisar Rp8 juta/m2- Rp9 juta/m2. Sedangkan untuk komersil di angka Rp12 juta/m2.

Ia memprediksi dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun mendatang, nilainya akan naik 100%. "Bisa menyentuh nilai Rp18 juta/m2 tahun 2016, kan harga properti tiap tahun naik," imbuh Andy.
 
Lokasi JGC, lanjut dia, sangat strategis.  JGC berada di kawasan Kelapa Gading, Bekasi yang notabene sangat mudah dijangkau dengan sarana transportasi lain. Fasilitas yang disediakan juga lengkap. Mulai lintasan lari sepanjang 2,4 km, hingga pemandangan danau alami.

"Sangat reasonable jika JGC disebut sebagai sun rise dibidang property," tambahnya.

Berbagai penghargaan internasional diraih JGC. Salah satunya dari Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) sebagai perumahan terbaik kedua di dunia kategori residensial (Low Rise / Perumahan) pada tahun 2010.

Sedangkan untuk hunian komersial, Andy akan launching di awal kuartal kedua 2014. Namun hanya untuk Cluster Missisipi seharga Rp1 miliar. Penjualan perdana klaster ini akan dilakukan pada 31 Mei 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaidi
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper