Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raja FO Bandung Buka Bistro Di Lampung

Pengusaha factory outlet dan kuliner asal Bandung, Perry Tristianto memperkuat ekspansi bisnisnya dengan membuka The Summit Bistro di Bandar Lampung.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bsinis.com, BANDAR LAMPUNG - Pengusaha factory outlet dan kuliner asal Bandung, Perry Tristianto memperkuat ekspansi bisnisnya dengan membuka The Summit Bistro di Bandar Lampung.

The Summit Bistro merupakan gabungan antara restoran dan kafe yang menawarkan panorama keindahan alam, tepatnya di Jl. Raden Imba Kesuma Ratu, Sukajadi, Sukadanhan, Kota Bandar Lampung.

Mengusung konsep modern minimalis, bistro ini memiliki 3 lantai, yakni VIP lounge di lantai 1 dengan Beer Mart, lantai 2 untuk keluarga, dan lantai 3 yang membidik segmen muda dan berjiwa muda.

Jenis makanan yang disajikan 90% lebih mengarah pada makanan Eropa dan western, di mana menu andalan The Summit Bistro antara lain Sausage Summit Royale dan Caramelized Oxtail.

Perry Tristianto melihat potensi besar di Lampung dengan manawarkan konsep gaya hidup, sehingga pelanggan yang datang tidak hanya tertarik pada menu makanan, tetapi bisa menikmati pemandangan Kota Bandar Lampung dari perbukitan sekaligus hamparan laut/teluk.

The Summit Bistro memiliki kapasitas 600 tempat duduk serta tersedia pula fasilitas meeting room di lantai 3.
"Saya selalu konsisten dengan bisnis gaya hidup yang memiliki konsep atau tematik," ujarnya.

Tingginya pertumbuhan ekonomi Lampung yang hampir sama dengan pertumbuhan ekonomi nasional yaitu di kisaran 6%-7%, membuat Perry optimistis bahwa bisnis kuliner berkonsep resto dan kafenya dapat berkembang pesat di Bandar Lampung yang kontribusi sektor jasa terhadap PDRB kota sebesar 51%.

Perry Tristianto merupakan pengusaha yang menggarap bisnis FO, kuliner dan taman rekreasi terutama di Bandung, dan sudah mengembangkan sayap bisnis ke Malang dan Bandar Lampung, serta berencana akan ke Balikpapan.

Perry memulai usaha di bidang pakaian sejak tahun 90-an. Nama FO berawal dari nama toko yang didirikannya pada 1999, dan diperluas membuka cabang bernuansa butik di Dago yang diberi nama Rich & Famous, yang memacu pertumbuhan Factory Outlet Store.

Bisnisnya terus bertumbuh dan menjadi favorit para pelancong seperti The Summit, The Secreet, Bali Heaven. Begitupula dengan bisnis kulinernya Rumah Sosis, Kampoeng Baso, D'Ranch dan Floating Market.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper