Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Tetapkan 21 November sebagai Hari Ikan Nasional

Melalui Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2014 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menetapkan tanggal 21 November sebagai Hari Ikan Nasional.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 06 Mei 2014  |  09:51 WIB
Ilustrasi Perikanan. Pemerintah Tetapkan 21 November sebagai Hari Ikan Nasional - Facebook
Ilustrasi Perikanan. Pemerintah Tetapkan 21 November sebagai Hari Ikan Nasional - Facebook

Bisnis.com, JAKARTA--Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan mendukung ketahanan pangan dan gizi nasional, pemerintah memandang perlu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi.

Untuk itu, melalui Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2014 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menetapkan tanggal 21 November sebagai Hari Ikan Nasional.

“Hari Ikan Nasional bukan merupakan hari libur,” bunyi poin KEDUA Keputusan Presiden yang telah ditandatangani oleh Presiden SBY pada 24 Januari 2014 lalu itu.

Disebutkan dalam Keppres itu, bahwa sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki porensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal dan lestari.

Di samping itu, selama ini pemangku kepentingan di bidang perikanan telah memperingati tanggal 21 November sebagai Hari Perikanan Dunia (World Fisheries Day).

“Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” bunyi poin KETIGA Keppres tersebut sebagaimana dilansir laman Setkab, Selasa (6/5/201`4)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hari Ikan
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top