Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemasaran Digital Makin Booming, dari Konten hingga Brand

Peluncuran perdana ad:tech dalam bentuk roadshow yang dilaksanakan di tiga kota besar di Asia Tenggara dimulai di Jakarta kemarin
Ajang roadshow Adtech/adtechjakarta.com
Ajang roadshow Adtech/adtechjakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA- Peluncuran perdana ad:tech dalam bentuk roadshow yang dilaksanakan di tiga kota besar di Asia Tenggara dimulai di Jakarta kemarin.

Besok ajang serupa akan digelar di Kuala Lumpur dan Bangkok pada Jumat (9/5/2014). Kegiatan roadshow merupakan 'pemanasan' acara utamanya Ad:tech Asean 2014 pada 8-9 Juli 2014 di Singapura. Tema yang diusung adalah "Marketing in A Digital World".

Dalam ajang yang digelar di hotel Mandarin Oriental ini, para pemasar bertatap muka dengan para pelaku digital marketing maupun periklanan dari negara-negara lain dan saling menjalin jaringan. Ad:tech ASEAN sebelumnya sudah dilaksanakan selama 7 tahun berturut-turut.

Dalam acara kemarin dibahas mengenai industri mobile, media sosial, penjualan data dan analisis, video, bakat dan peminatan, konten marketing, growth hacking, ekosistem online & offline, dan studi kasus brand.

Tampil sebagai pembicara a.l. Daniel Tumiwa (Garuda Indonesia), Edi Taslim (Kompas Gramedia), Michael Leander, Andy Zain (mig33), Andy Lau (Tencent/WeChat), Triari Seniwirawan (Telkomsel), Phu Truong (TubeMogul), Chetan Patel (Amari Hotel), Vinoaj Vijeyakumaar (Sparkline Analytics), Dini Ubaya (L'Oreal Indonesia), Michael Wright (GrupM), Maneeseel Gautam (Mindshare Indonesia), Pandu Wirawan Arief (Digital Solusindo), Magnus Ekbom (Lazada Group) dan Daryl Webb (Softlayer Technologies).

Pembicara lainnya adalah Rushit Jhaveri (FremantleMedia Asia), Kabeer Chaudhary (Mobext), Vikas Gulati (Vser.mobi), dan Yuo Saito (Criteo).

Untuk topik membangun brand ada Ina Suwandi (BCA), Lody Lukmato (GlaoSmithKline Indonesia), Rizky Muhammad (Telkomsel) dan Joshua Gunawan (Aqua Danone). Sedangkan topik tren native advertising menampilkan Hermawan Sutanto (Intel Corporation), Adeline-Ausy Setiawan (Unilever Indonesia) dan Rini Haerinnisya Ramadhani (Sarihusada Generasi Marhadika).

Pertumbuhan pengguna internet di wilayah Asia Tenggara mencapai 40%. Tiga titik yang dipilih untuk diselenggarakan roadshow, Jakarta, Bangkok, dan Kuala Lumpur menyumbang 9,4% dari total keseluruhan.

Ada tiga nama dari Indonesia yang menjadi dewan penasihat dalam ajang ini, antara lain Anand Tilak (Facebook Indonesia), Daniel Tumiwa (PT Garuda Indonesia Tbk), dan Italo Gani (Adscom).

“Kita telah saksikan berbagai perusahaan baru muncul dari ad:tech menjadi bagian dari pasar dengan potensi pertumbuhan yang tinggi. Dengan adanya roadshow, kami ingin lebih terlibat dengan para stakeholder dan memberikan konten lokal yang berharga di masing-masing wilayah,” ujar Julia Kwan, General Manager SEA, dmg::events.

Asia adalah pasar yang banyak diincar oleh perusahaan besar kelas dunia. Berbagai perusahaan dari beragam industri ini menggarap pasar di kawasan ini lewat model pemasaran offline, namun kini juga melalui digital.

Apalagi, jumlah pelanggan yang mengikuti perkembangan dunia digital yang datang dari wilayah Asia semakin besar jumlahnya. Itulah sebabnya konferensi dan pameran digital marketing diselenggarakan di Asia, termasuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper