Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendag Bagi-Bagi Gerobak untuk PKL di Lampung

Wamen Perdagangan Bayu Krisnamurthi secara simbolis memberikan bantuan sarana usaha kepada dua orang perwakilan pedagang kaki lima (PKL) berupa 50 unit gerobak dan 100 unit tenda kepada Pemerintah Provinsi Lampung guna diserahkan kepada para PKL di wilayah Lampung.
Wamendag Bayu Krisnamurthi/Bisnis-Nurul Hidayat
Wamendag Bayu Krisnamurthi/Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Wamen Perdagangan Bayu Krisnamurthi secara simbolis memberikan bantuan sarana usaha kepada dua orang perwakilan pedagang kaki lima (PKL) berupa 50 unit gerobak dan 100 unit tenda kepada Pemerintah Provinsi Lampung guna diserahkan kepada para PKL di wilayah Lampung.

“Program fasilitasi sarana usaha ini merupakan salah satu kegiatan Kemendag yang langsung menyentuh pada kebutuhan UKM dan PKL, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dan penghasilan bagi UKM itu sendiri,” tegas Wamendag.

Dia menjelaskan Kota Bandar Lampung dipilih sebagai lokasi pertama penyelenggaraan PPN dan PPDNR di tahun 2014 salah satunya karena Lampung merupakan ‘gerbang’ Pulau Sumatra.

“Lampung memiliki dua pelabuhan berkelas internasional sehingga berpotensi untuk pengembangan berbagai jenis industri yang dapat diekspor, mulai dari industri kecil (kerajinan) hingga industri besar, seperti kopi, cokelat, kelapa sawit, gula, dan tambak udang,” jelas Bayu.

Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi Lampung pada 2013 sebesar 5,97% atau mencapai Rp 164,39 triliun (1,8% dari PDB Nasional), lebih tinggi dibanding PDB Indonesia sebesar 5,78%.

Pelaksanaan PPN dan PPDNR 2014 ini merupakan awal dari rangkaian pameran yang selanjutnya akan dilaksanakan di tiga kota lainnya, yaitu di Purwokerto, Jawa Tengah (23-26 Mei 2014); Malang, Jawa Timur (19–22 Juni 2014); dan sebagai acara puncak, akan dilaksanakan PPN dan PPDNR Nasional pada 29 Agustus-1 September 2014 di Lapangan Monas, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper