Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Pangan Nusa, Diikuti 12 Provinsi

Pameran Pangan Nusa (PPN) ke-9 dan Pameran Produk Dalam Negeri Regional (PPDNR) ke-4 yang berlangsung pada 2-5 Mei 2014 di Bandar Lampung, Lampung tahun ini diikuti oleh ratusan UKM dari 12 provinsi.
Produk hortikultura. 12 Provinsi akan ikuati pameran pangan/JIBI
Produk hortikultura. 12 Provinsi akan ikuati pameran pangan/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Pameran Pangan Nusa (PPN) ke-9 dan Pameran Produk Dalam Negeri Regional (PPDNR) ke-4 yang berlangsung pada 2-5 Mei 2014 di Bandar Lampung, Lampung tahun ini diikuti oleh ratusan UKM dari 12 provinsi.

 Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina menjelaskan bahwa peserta UKM yang berpartisipasi dalam pameran ini berjumlah 100 UKM, yang terdiri dari 50 UKM peserta PPN dan 50 UKM peserta PPDNR.

Pameran kali ini diikuti 12 provinsi yang berpartisipasi sebagai peserta, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, NTT, DKI Jakarta, Maluku, Kalimantan Barat, bersama peserta UKM tuan rumah dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

“Pameran Pangan Nusa akan diisi oleh 50 stan yang terdiri dari 25 stan untuk 12 provinsi dan 25 stan untuk tuan rumah yaitu Kab/Kota di Provinsi Lampung. Sementara itu, Pameran Produk Dalam Negeri Regional juga akan diisi 50 stan yang terdiri dari 25 stan untuk 12 provinsi peserta dan 25 stan untuk tuan rumah yaitu Kab/Kota di Provinsi Lampung,” jelasnya, Sabtu (3/4/2014)

Pada pameran ini, dihadirkan juga stan tematik yang bertujuan untuk lebih mengangkat kekhasan pangan asal Lampung dan produk-produk dalam negeri yang sudah dipasarkan secara internasional.

Produk yang ditampilkan yaitu produk ikan segar dan olahan hasil laut, serta produk sandang kreasi anak negeri yang sudah dipasarkan baik secara lokal maupun internasional, antara lain sepatu Adidas dan sepeda Polygon.

Selain itu, untuk lebih mendorong potensi kemitraan antara ritel modern dan UKM, akan dilaksanakan Forum Dagang pada 3 Mei 2014 di Hotel Sheraton, Bandar Lampung. Forum Dagang ini merupakan sarana mempertemukan para pengusaha dari provinsi lain (Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Sumatera Barat) dengan pengusaha setempat (Bandar Lampung dan sekitarnya).

Melalui Forum Dagang ini diharapkan dapat terjadi hubungan dagang antarpeserta dan meningkatkan jejaring pemasaran baru lintas regional guna terwujud transaksi domestik.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper