Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siemens Luncurkan Teknologi Canggih, Ubah Batubara Jadi Gas

PT Siemen Indonesia luncurkan produk pengolahan batu bara dengan teknologi gasifikasi. Produk ini dinamakan gasifier SFG-850 yang bertujuan mengubah batu bara menjadi gas.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 29 April 2014  |  01:39 WIB
 Tambang Batu bara - Bisnis.com
Tambang Batu bara - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Siemen Indonesia luncurkan produk pengolahan batu bara dengan teknologi gasifikasi. Produk ini dinamakan gasifier SFG-850 yang bertujuan mengubah batu bara menjadi gas.

Perusahaan mengklaim, produk ini unggul dalam hal efisiensi sehingga pelaku usaha batu bara bisa mengurangi biaya produksi. Humas Siemens Trista Prihartini mengungkapkan produk ini cocok untuk industri batu bara di Indonesia.

“Pasalnya, banyak batubara di Indonesia yang berkalori rendah dan basah sehingga tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal tanpa dukungan teknologi gasifikasi yang mumpuni,” ujarnya seperti dikutip dari rilis yang diterima Bisnis, Senin (28/4/2014).

Menurutnya, produk ini merupakan salah satu gasifier tipe EFG (entrained flow gasifier) terbesar dan terekonomis di dunia. Produk ini memiliki panjang 22 meter, diameter luar 4,8 meter dan berat 380 metrik ton.

Tak hanya itu, gasifier tipe ini dapat dikirim ke berbagai lokasi, termasuk Indonesia, dalam satu kesatuan, serta dapat dirakit dan diuji langsung di pabrik. Sehingga biaya perakitan ulang akan semakin ekonomis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batubara siemens
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top