Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Fatmawati Luncurkan 3 Layanan Baru

Menyambut Ulang Tahun ke-53, Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Fatmawati memiliki tiga layanan baru, yang diresmikan oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Senin (21/4/14).
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 21 April 2014  |  20:51 WIB
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi meresmikan tiga layanan baru RS Fatmawati, Senin (1/4/14) - JIBI/Rahmayulis Saleh
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi meresmikan tiga layanan baru RS Fatmawati, Senin (1/4/14) - JIBI/Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut Ulang Tahun ke-53, Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP)  Fatmawati memiliki tiga layanan baru, yang diresmikan oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Senin (21/4/14).

Ketiga layanan baru tersebut adalah Gedung Bougenville, yang merupakan penunjang untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Gedung tersebut dikelola oleh instalasi Bougenville yang menyelenggarakan rawat jalan pelayanan penunjang diagnostik, dan pelayanan khusus, termasuk medical check up, home care, pelayanan sentra haji dan umroh, serta pelayanan haemodialisa. 

Layana kedua adalah Gedung Azalea. Yaitu gedung pelayanan rehabilitasi medik terpadu untuk mendukung pelayanan orthopedi dan rehabilitasi medik.

Gedung Azalea dikelola oleh instalasi rehabilitasi medik, yang menyelenggarakan pelayanan rawat jalan terintegrasi, dan penunjang rehabilitasi medik, termasuk pengelolaan toko rehabilitasi medik, dan paguyuban/klub pemeliharaan kesehatan. 

Sedangkan yang ketiga, adalah layanan Keluarga Donor Darah RSUP Fatmawati, yang dikelola oleh Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit yang menyelenggarakan pelayanan darah, untuk pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien, baik di dalam maupun luar RSUP Fatmawati.

Menkes mengatakan RSUP Fatmawati, adalah salah satu rumah sakit bersertifikasi internasional. "Kita harus bangga memiliki rumah sakit sebesr ini," ungkap Nafsiah saat meresmikan ketiga layanan baru tersebut Senin (21/4/14) sore.

Dokter Andi Wahyuningsih Attas, Direktur Utama RSUP Fatmawati, mengatakan HUT ke-53 rumah sakit tersebut jatuh pada 15 April 2014. "Tema yang kami usung adalah Bersama untuk Peduli," ujarnya.

Dia menuturkan ada berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT tahun ini. Kegiatan tersebut antara lain doctors gathering, nurses gathering, customers gathering, seminar kesehatan, bakti sosial, donor darah, dan workshop fotografi.

"Juga ada lomba seperti lomba kegiatan konvensi mutu dengan pendekatan PSBH (problem solving for better health and hospital)," ungkap Andi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top