Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Travel Fair di Makassar Incar Transaksi Rp8 Miliar

Transaksi di Garuda Indonesia Travel Fair (GIFT) 2014 di Kota Makassar diperkirakan mencapai Rp8 miliar untuk ke seluruh destinasi, baik domestik maupun luar negeri.

Bisnis.com, MAKASSAR—Transaksi di Garuda Indonesia Travel Fair (GIFT) 2014 di Kota Makassar diperkirakan mencapai Rp8 miliar untuk ke seluruh destinasi, baik domestik maupun luar negeri.

Rosyina Manaf, Vice President Eastern Of Garuda Indonesia, mengatakan transaksi tiket perjalanan untuk destinasi luar negeri memberikan kontribusi terbesar dalam GITF di Makassar tahun ini dengan persentase sekitar 70%-80%.

“Pasar penerbangan di Indonesia Timur terkhusus Makassar tiap tahun selalu menunjukkan pertumbuhan yang cukup besar, termasuk untuk perjalan wisata. Ini yang kami sasar dalam GITF, dan diharapkan transaksi bisa mencapai Rp8 miliar,” katanya, Rabu (16/4/2014).

Adapun, GITF 2014 di Makassar dijadwalkan berlangsung pada 18-20 April di Mall Ratu Indah.

Target transaksi penjualan tiket selama pameran pada tahun ini meningkat hingga 30% dibandingkan dengan GITF 2013 yang berhasil mencatatkan transaksi Rp6 miliar.

Pada tahun ini, menuru Rosyinah, Garuda menggandeng 15 agen perjalanan wisata yang merupakan rekanan Garuda I‎ndonesia serta empat agen penyelenggara umrah dan perwakilan penyelenggara wisata dari Raja Ampat, Bali, Lombok, dan Jawa Timur.

Target pengunjung diperkirakan bakal mencapai 20.000 orang selama penyelenggaraan GITF yang berlangsung selama 3 hari.

Sejauh ini, frekuensi penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mencapai 32 penerbangan per hari yang melayani destinasi domestik maupun internasional.

Sementara itu, BCA Wilayah Makassar membidik 5.000 nasabah pemegang kartu kredit bertransaksi selama penyelenggaraan GITF 2014 di Makassar.

Head of Fungsional Consumer Card (KFCC) BCA Wilayah Makassar I Gusti Ngurah Heranata mengatakan transaksi pembelian kartu kredit diharapkan bisa mencapai Rp500 juta untuk setiap agen perjalanan yang ikut serta dalam GITF.

“Selain dengan Garuda tentunya, kami juga bekerja sama dengan 18 agen perjalanan di GITF ini, dan kami harapkan transaksi pembelian tiket dengan menggunakan kartu kredit dapat mencapai Rp500 juta per agen,” terangnya.

Pihaknya juga memberikan penawaran cashback Rp500.000dan cicilan 0% selama acara Travel Fair digelar. Dalam even ini, pemegang kartu kredit BCA juga bisa menikmati diskon khusus Best Deal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper