Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN TEKSTIL: Transaksi Ditarget Tembus US$100 Juta

Pengusaha industri dan produk tekstil (TPT) menargetkan transaksi penjualan selama pameran TPT tahun ini mencapai US$100 juta.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha industri dan produk tekstil (TPT) menargetkan transaksi penjualan selama pameran TPT tahun ini mencapai US$100 juta.

Pameran itu yang diikuti oleh Indo Intertex, Inatex dan Indo Dyechem bakal digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Rabu-Sabtu (23-26/4/2014).

Koordinator Pameran Purwono mengatakan target penjualan TPT ini lebih besar dibandingkan penyelenggaraan pameran serupa tahun lalu yang hanya mencatatkan transaksi US$50 juta.

“Kami memotivasi peserta untuk meningkatkan target transaksi dua kali lipat,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (16/4/2014).

Pihaknya berharap tahun politik akan bertambah pebisnis baru untuk menginvestasikan di bidang industri TPT. Pameran dengan tema Memperkuat daya saing produk tekstil dan pakaian jadi melalui inovasi baru diprediksi akan mendorong pengunjung sebanyak 30.000 orang baik dari kalangan stakeholder industri TPT (pengusaha, professional, akademisi dan pemerintah).

Selain pameran, pihak panitia juga akan menyelenggarakan seminar industri teknikal tekstil. Seminar tersebut akan memperkenalkan lebih dalam mengenai teknikal tekstil serta prospek pengembangan industri di Indonesia.

“Kami juga mengundang dari pemerintah dan para ahli baik dari dalam dan luar negeri. Seminar nanti diharapkan dapat menjadi masukan kepada pemerintah bagaimana memberdayakan industri ini,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper