Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I, Konsumsi AMDK Meningkat 9%

Kinerja industri air minum dalam kemasan (AMDK) selama kuartal I/2014 meningkat 9% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Peningkatan ini seiring dengan kegiatan pesta demokrasi yang mempengaruhi tingkat konsumsi masyarakat.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 11 April 2014  |  18:46 WIB
Kuartal I, Konsumsi AMDK Meningkat 9%
Proyeksi pertumbuhan konsumsi tahun ini telah dipersiapkan sejumlah produsen dengan melakukan ekspansi sejak tahun lalu. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja industri air minum dalam kemasan (AMDK) selama kuartal I/2014 meningkat 9% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Peningkatan ini seiring dengan kegiatan pesta demokrasi yang mempengaruhi tingkat konsumsi masyarakat.

Ketua Umum Aspadin Hendro Baroeno mengakui pesta demokrasi yang berjalan dua kali dalam tahun ini turut mengerek penjualan AMDK. Selain itu, kata dia, dalam bulan ini di Indonesia telah memasuki musim kemarau yang menyebabkan konsumsi minuman turut bertambah.

“Permintaannya saat ini lebih besar dari pada supply, apalagi ini tahun Pemilu.Tiap kali produksi selalu terserap oleh pasar. Kuartal I ini meningkat 9%,” ujar Hendro kepada Bisnis.com, Kamis (10/4/2014).

Proyeksi pertumbuhan konsumsi tahun ini telah dipersiapkan sejumlah produsen dengan melakukan ekspansi sejak tahun lalu. Tujuh produsen makanan dan minuman serta farmasi tercatat melakukan ekspansi dan akuisisi di industri minuman pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amdk
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top