Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentraland Semarang Awali Sejumlah Proyek Strategis Perumnas

Perumnas mengawali 27 proyek strategis lainnya melalui ground breakingmixed used building Sentraland Semarang dengan nilai investasi konstruksi mencapai Rp300 miliar.
Sentraland Semarang/perumnas.co.id
Sentraland Semarang/perumnas.co.id

Bisnis.com, SEMARANG -- Perumnas mengawali 27 proyek strategis lainnya melalui ground breakingmixed used building Sentraland Semarang dengan nilai investasi konstruksi mencapai Rp300 miliar.

Pengembangan Sentraland dilakukan PT Propernas Griya Utama selaku anak perusahaan BUMN penyedia perumahan dan permukiman masyarakat itu lewat properti high rise building.

Project Director Propernas Aditya Wisnu Wardhana memroyeksi pengerjaan proyek berlangsung dua tahun untuk siap dioperasikan pada awal 2016.

Sementara pemasarannya telah dimulai akhir Juni 2013 pasca penerbitan izin lokasi.

“Sentraland menjadi pilot project dari 27 proyek strategis komersial, mixed used building meliputi office, apartemen, kondotel, Soho (small office home office), retail dan hotel,” jelas Aditya di sela acara ground breaking, Jumat (28/3/2014).

Properti itu dibangun vertikal 19 lantai di area seluas 6.770 meter persegi, meliputi 354 unit apartemen dan 172 kondotel.

Hingga saat ini pemasaran keduanya telah mencapai 70%.

Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto memastikan Sentraland Semarang sebagai terobosan bisnis menyasar kalangan menengah atas sekaligus upaya mendorong peningkatan kinerja perusahaan.

Menurut Himawan, Sentraland Semarang sebagai proyek komersial pertama akan diikuti 27 proyek strategis lainnya dengan brand yang sama di antaranya di Pontianak, Surabaya dan Bandung.

“Pasar komersial Semarang sangat potensial untuk pengembangan properti, dilihat dari survei pertumbuhan bisnis 12% per tahun bahkan tercatat salah satu dari 20 kota terbaik untuk investasi,” terangnya.

Ground breaking Sentraland itu merupakan langkah diversifikasi produk properti Perumnas yang membidik kalangan menengah atas sebagai penyeimbang pada proporsi pengembangan perumahan rakyat.

Pembangunan Sentraland dilakukan dengan menggandeng kontraktor Wijaya Karya dengan konsultan perencana PT Nusapratama Dwikharisma dan Cakra Manggilingan Jaya.

Sementara dukungan komersial dan retail dipercayakan kepada Retail Connection Indonesia yang akan mengusung brand ternama seperti JCO, Century, Guardian, Bread Talk, Baskin Robbin, Coffe Bean dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper