Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Nyepi, Tiket Kereta Api Dari Jakarta Ludes

Seiring datangnya libur menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Senin (31/3), tiket perjalanan kereta api dari Jakarta menuju sejumlah daerah seperti Solo, Purwokerto, Kutoarjo, dan Bandung ludes terjual.
www.kereta-api.co.id
www.kereta-api.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Seiring datangnya libur menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Senin (31/3), tiket perjalanan kereta api dari Jakarta menuju sejumlah daerah seperti Solo, Purwokerto, Kutoarjo, dan Bandung ludes terjual.

Menurut pantauan Bisnis, melalui situs resmi PT Kereta Api Indonesia, www.kereta-api.co.id, tiket perjalanan kereta api dari Jakarta, baik dari Stasiun Gambir, Jatinegara, maupun Pasar Senen keberangkatan mulai Kamis (27/3) hingga Sabtu (29/3), menuju Kota Solo telah ludes terjual, untuk pemberhentian di Stasiun Purwosari, Solo Balapan, dan Solo Jebres.

Tiket kereta untuk keberangkatan pada Minggu (30/3) masih tersedia. Sedangkan untuk tiket kereta api dari Kota Solo menuju Jakarta (arus balik) keberangkatan pada Senin (31/3) sudah habis terjual, keberangkatan pada Selasa (1/4) juga sudah habis terjual untuk kelas ekonomi.

Tiket yang masih tersisa beberapa kereta api kelas eksekutif seperti Argo Dwipangga, Argolawu, Bima, dari Stasiun Solo Balapan menuju Gambir, Jakarta. Sedangkan dari Solo Jebres, masih tersedia tiket untuk kereta Krakatau.

Sementara itu, menurut siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (25/3/2014), tiket perjalanan kereta api dari Purwokerto dan Kutoarjo, untuk keberangkatan Jumat (28/3), tinggal menyisakan sekitar 380-an kursi yang terbagi dalam 2 KA, masing- masing KA Sawunggalih Pagi dan KA Serayu Pagi.

Sementara untuk keberangkatan pada Sabtu (29/3), tiket yang tersisa hanya sekitar 15 lembar saja, untuk KA Sawunggaling Pagi.

"Hanya tinggal 2 KA saja, yang lain sudah habis semua," tutur Surono, Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, di Purwokerto, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Sedangkan untuk tujuan Yogya, Solo, Madiun sampai Malang dari Jakarta, keberangkatan Jumat (28/3) dan Sabtu (29/3), tiket perjalanan semua KA sudah habis terjual.

Menurut Surono tingginya animo masyarakat lantaran datangnya libur peringatan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Senin (31/3), bergandengan dengan libur akhir pekan.

Itu dimanfaatkan masyarakat yang ada di Ibu Kota untuk mudik mengunjungi sanak keluarga di kampung, ataupun untuk liburan panjang akhir pekan.

Sementara itu, tiket tujuan ke Jakarta dari Purwokerto keberangkatan Senin (31/3) juga telah terjual habis untuk semua KA, baik kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi.

Demikian juga untuk tujuan Bandung, keberangkatan pada Senin (31/3) tiket semua KA telah terjual habis semua kelas.

"Semua tiket KA tujuan Jakarta dan Bandung telah terjual habis untuk keberangkatan Senin (31/3)," ujar Surono.

Berdasarkan hasil pantauan pada online ticketing Rail Ticket System (RTS) posisi Selasa (25/3) pukul 09.00 WIB, untuk tiket jurusan Jakarta yang masih tersedia adalah keberangkatan Minggu (30/3).

"Untuk keberangkatan Minggu (30/3) masih tersedia 2.500-an lembar tiket, dan untuk jurusan Bandung tiket yang masih tersedia keberangkatan Minggu (30/3) sebanyak 2.300-an tiket, dari semua kelas,” tutur Surono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper