Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MasterCard Gelar Lomba Berhadiah US$25.000

MasterCard bekerja sama dengan Komite UN Women Singapura kembali menggelar program kompetisi inovasi yang ditujukan bagi perempuan dengan hadiah utama berupa bantuan dana sebesar US$25.000 bagi para pemenang.

Bisnis.com, JAKARTA – MasterCard bekerja sama dengan Komite UN Women Singapura kembali menggelar program kompetisi inovasi yang ditujukan bagi perempuan.

Program bertajuk ‘Project Inspire, Kampanye 5 Menit untuk Mengubah Dunia’ tersebut menawarkan hadiah berupa bantuan dana sebesar US$25.000 bagi pemenang utama yang berasal dari Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Selain itu, program ini juga memberikan dana US$10.000 kepada pemenang khusus yang dipilih oleh publik.

Trina Liang-Lin, Presiden Singapore Committee for UN Women, mengatakan saat ini tingkat pengangguran anak muda di tingkat global mencapai 12,6% dari total populasi atau sekitar 73 juta orang.

Program ini dirancang untuk memberikan alternatif pemberdayaan perempuan guna mengurangi pengangguran.

“Sumber daya global harus dikerahkan untuk menyediakan lapangan kerja untuk perempuan yang bersifat jangka panjang,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (24/3/2014).

Pada gelaran yang sama tahun-tahun sebelumnya, sejumlah perempuan asal Indonesia terpilih menjadi finalis program.

Salah satunya adalah Gloria Arlini, yang mempresentasikan karya berupa program pemberdayaan perempuan dengan memanfaatkan lampu bertenaga matahari.

Pendaftaran program ini dibuka mulai 8 Maret 2014 dan berakhir pada 30 Juni 2014. Pemenang akan diumumkan pada 30 Agustus 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper