Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MH370 HILANG: Pilot MH370 Di Mata Sahabat

MH370 HILANG: Pilot MH370 Di Mata Sahabat "Dia Nggak Ngerti Politik"
Zaharie Ahmad Shah/facebook/created YUS
Zaharie Ahmad Shah/facebook/created YUS

Bisnis.com, GEORGE TOWN - Abdul Rahman Bistamam, fotografer paruh waktu, mengaku terakhir kali menerima pesan WhatsApp dari pilot Malaysia Airlines Mh370 Kapten Zaharie Ahmad Shah pada 6 Maret lalu pukul 11.41 pagi, sekitar 36 jam sebelum dia menerbangkan MH370.

Si pilot mengirimkan gambar zombie yang berbicara dengan caption: "Mandi hadas ala bertamayum, tak yah berbedak lagi. Handsome abg!!!" (Meski kau tidak mandi atau memakai bedak, kau tetap ganteng, bang!!!”)

"Itu guyonan tentang krisis air. Dia mengirimi saya lelucon setiap saat. Dia juga menanyakan perkembangan Penang dan juga tentang lagu-lagu," kata Abdul Rahman, pria berusia 64 tahun tersebut di rumahnya di Jalan Sungai Pinang seperti dikutip The Star online.

Abdul Rahman mengenal Zaharie (53) sejak masa kecilnya di daerah itu, "Kami tinggal bersebelahan dan dia mamanggil saya Pak Man."

 

Abdul Rahman menyebut laporan harian Inggris The Mail bahwa Zaharie seorang fanatik politik sebagai sampah.

 

"Pengetahuan politik Ari hampir nol. Dia tak up-date dengan kabar-kabar terkini dan politik tidak pernah menjadi tema pembicaraannya," kata dia menyebut panggilan akrab Zaharie.

"Ari adalah orang yang rendah hati yang tak suka pamer kemewahan".

Seorang teman masa kecilnya yang lain, tetangga yang juga teman karib sewaktu sekolah, Amir Shaharuddin Mohd Hassan (51) mengenang saat bersama Zaharie, "Kami sama-sama satu sekolah dasar dan sekolah menengah. Dia suka pesawat terbang dan sejak kecil bercita-cita menjadi pilot."

Dia mengenang Zaharie sebagai orang rendah hati yang lembut perangainya. "Mustahil dia menyabotase pesawatnya sendiri. Dia orang yang tak akan melukai siapa pun, sebaliknya siap terbang lebih jauh lagi guna memastikan orang lain selamat," kata dia seperti dikutip The Star online. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper