Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MH370 HILANG: Berita Bohong Pesawat Telah Ditemukan Marak di Media Sosial

Belum ditemukannya pesawat Malaysia Airlines sejak Sabtu 8 Maret lalu ternyata dimanfaatkan sekelompok orang tak bertanggung jawab melalui jejaring sosial, termasuk di antaranya bahwa pesawat telah ditemukan di dekat Segitiga Bermuda.
Malaysia Airlines MH370 Hilang/Reuters
Malaysia Airlines MH370 Hilang/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Belum ditemukannya pesawat Malaysia Airlines sejak Sabtu 8 Maret lalu ternyata dimanfaatkan sekelompok orang tak bertanggung jawab melalui jejaring sosial, termasuk di antaranya menyebutkan bahwa pesawat telah ditemukan di dekat Segitiga Bermuda.

Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) seringkali disebut dengan Segitiga Setan. Kawasan segitiga raksasa di lautan Samudera Atlantik itu menghubungkan Bermuda, Florida, dan Puerto Rico. Sejumlah kapal dan pesawat dilaporkan hilang tanpa jejak selama puluhan tahun di kawasan tersebut.

Salah satu posting di akun Facebook bertuliskan Headline "Malaysia Plane (MH-370) Has Been Found Near Bermuda Triangle”. Tentu saja judul utama itu dimaksudkan agar menarik perhatian para pembaca sedang menjadi isu ‘panas'.

Selain itu ada lagi berita bohong sebagaimana dikutip Alarabiya.net, Senin (17/3/2013) yang berbunyi, “Shocking Video: Malaysian Airlines missing flight MH370 found at sea.”

Berita bohong itu sengaja dimanfaatkan oleh kepentingan tertentu, untuk mendapatkan 'klik' dari para pembaca. Padahal sebenarnya hanyalah sebuah halaman berisi iklan, yang jika di klik akan menghasilkan pundi-pundi uang untuk si pemilik laman.

Pesawat MH370 yang membawa 239 orang itu hilang pada Sabtu 8 Maret 2014, satu jam setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : alarabiya.net
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper