Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Hadiri Groundbreaking Proyek Pipa Gas Jateng

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri groundbreaking Infrastruktur Terintegrasi Gas Bumi Jawa Tengah, proyek yang diharapkan mampu mempercepat proses konversi energi BBM ke gas bumi.

Bisnis. com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri groundbreaking Infrastruktur Terintegrasi Gas Bumi Jawa Tengah, proyek yang diharapkan mampu mempercepat proses konversi energi BBM ke gas bumi.

SBY mengatakan proyek PT Indonesia Power UBP tersebut adalah upaya pemerintah menjaga momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia sekaligus meningkatkan taraf hidup di Jawa Tengah.

“Hari ini adalah momentum bersama untuk membulatkan tekad kita dan meningkatkan upaya, serta kerja keras untuk membangun negeri tercinta, termasuk memajukan kehidupan saudara-saudara kita di Jawa Tengah," kata Presiden seperti dikutip situs Presidenri.go.id, Jumat (14/3/2014).

Proyek Jaringan Piga Gas Bumi Terintegrasi Jawa Tengah ditargetkan selesai pada kuartal III/2015 dan merupakan bagian dari rencana jaraingan pipa gas Kalimantan Jawa (Kalija).

Jaringan di Jawa Tengah terdiri dari 3 koridor yaitu Kendal—Semarang—Demak dengan panjang 48 kilometer, koridor Unggaran (34 km), dan koridor Solo Raya—Pati—Pekalongan (235 km).

"Pembangunan proyek Kalija I ini menjadi bukti keberhasilan pemerintah dalam mendorong percepatan infrastruktur gas bumi setelah sekian lama proyek ini terhenti," ujar Menteri ESDM Jero Wacik dalam acara groundbreaking tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper