Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apa Hubungan Lagu Shakira dengan Misteri Malaysia Airlines?

Hilangnya pesawat Malaysia Airlines tidak lepas dari perbincangan di media sosial, yang yang perbincangan yang masuk logika maupun yang di luar nalar manusia.

Bisnis.com, JAKARTA—Hilangnya pesawat Malaysia Airlines tidak lepas dari perbincangan di media sosial, baik perbincangan yang masuk logika maupun di luar nalar manusia.

Meski ada yang menghubungkannya dengan aksi teroris dan faktor kerusakan pesawat, tetapi ada juga yang mengaitkannya dengan lirik lagi.

Yang terakhir ini memang agak jauh dari nalar, namun di dunia maya menjadi topik pembicaraan yang hangat karena memiliki nilai yang berbeda.

Seorang pengguna Twitter yang beralamat di @rykalhakimi mengunggah salinan lirik lagu pada adegan video klip lagu berjudul Get It Started yang dibawakan oleh Shakira dan Pitbull.

Menariknya, dia menggarisbawahi empat kata utama yang sangat berhubungan dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines sebagaimana dikutip dari akun itu, Kamis (13/3/2014).

Kata "Big News" misalnya, dikaitkan dengan kenyataan bahwa hilangnya pesawat itu kini sudah menjadi sebuah berita besar yang menyita perhatian seluruh dunia.

Adapun kata "Malaysia" yang tentu saja sangat terkait erat dengan peristiwa hilangnya pesawat tersebut karena memang pesawat itu milik Malaysia.

Dalam lirik lagu itu juga tertulis "Two Passports" yang diasumsikan terkait dengan  informasi mengenai dua penumpang Malaysia Airlines yang diketahui ternyata menggunakan dua paspor curian.

Kemudian, kata terakhir yang ditandai yakni "Worldwide". Ya peristiwa ini telah menjadi kejadian skala dunia.

Akan tetapi, yang lebih menarik lagi, di lirik lagu tersebut jika diamati juga terselip satu nama "Ali".

Menurut laporan ekslusif Financial Times, tiket kedua penumpang yang menggunakan paspor palsu di pesawat Malaysia Airlines yang hilang itu difasilitasi warga Iran bernama Ali.

Mungkin hal ini hanyalah kebetulan, bisa benar, bisa tidak. Namun setidaknya jejaring sosial cukup heboh dengan kata-kata yang “kebetulan” tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper