Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Bahas Teknologi Pelumasan

PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina menggelar symposium teknologi pelumasan di Bali selama 2 hari yakni 7 dan 8 Maret 2014.

Bisnis.com, BALI--PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina menggelar symposium teknologi pelumasan di Bali selama 2 hari yakni 7 dan 8 Maret 2014.

Direktur Utama Pertamina Lubricant Supriyanto D.H. menyampaikan konferensi diselenggarakan untuk memberi wadah berbagi informasi mengenai teknologi pelumas dan pelumasan bagi seluruh seluruh rekan kerja produsen pelumas tersebut.

“Agar didapat hasil yang maksimal dan akurat, maka symposium menghadirkan para pengguna, akademisi, peneliti, serta lembaga pemerintah,” ujarnya, Jumat(7/3/2014).

Belakangan ini teknologi permesinan berkembang dengan pesat. Ada tiga faktor utama yang mempengaruhi, yakni penghematan bahan bakar, pengurangan emisi gas buang dan peningkatan engine.

Agar mencapai tujuannya, sambung dia, perkembangan teknologi juga harus disertai pula dengan aplikasi pelumasan yang tepat.

Sebelumnya, PT Pertamina Lubricants bekerjasama dengan JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association, Inc) juga telah menyelenggarakan seminar serupa.

Terutama sosialiasi standar pelumas mesin bensin, pelumas motor dan minyak transmisi sesuai standar JASO (Japan Automobile Standard Organization).

Sebagai informasi, pangsa pasar Pertamina Lubricants tercatat 60% pangsa pasar di dalam negeri, baik sektor otomotif maupun industri.

Pertamina Lubricants juga melakukan ekspansi bisnis pelumas ke mancanegara, tepatnya berada di 25 negara, di antaranya Jepang, Belgia, Pakistan, Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Myanmar, Singapore, Taiwan, Philipina, Timor Leste, Australia, Afrika Selatan, China dan Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper