Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emirates Tambah Penerbangan ke Chicago

Maskapai Emirates mengumumkan penambahan rute harian ke Bandara Internasional OHare Chicago. Penerbangan tambahan menuju Chicago tersebut dimulai awal Agustus 2014.

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai Emirates mengumumkan penambahan rute harian ke Bandara Internasional O’Hare Chicago. Penerbangan tambahan menuju Chicago tersebut dimulai awal Agustus 2014.

Dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (25/2), penerbangan akan menggunakan armada  Boeing 777–200 LR dengan mesin GE90.

Bagi Maskapai Emirates, Chicago akan menjadi rute Emirates yang ke-9 di Amerika Serikat (AS) menyusul rute-rute  seperti Boston, Massachusetts yang akan diluncurkan pada 10 Maret tahun ini.

Tim Clark, President Emirates Airline mengatakan bahwa melayani rute ke Chicago telah menjadi harapan Emirates Airline sejak lama.

"Seperti Dubai, Chicago merupakan pusat perdagangan dan transportasi dunia dengan berbagai keragaman budaya yang mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut," ujarnya.

Menurutnya, penerbangan ke Chicago merupakan peluang  membuat sebuah hubungan perdagangan yang produktif antara dua kota,  Dubai sebagai hub dengan Chicago.

Sehingga dengan penerbangan tersebut, lanjutnya, Emirates akan menghubungkan penumpang dari Chicago ke lebih dari 140 tujuan di enam benua.

Sementara itu, Rahm Emanuel, Walikota Chicago, menyambut positif kehadiran rute penerbangan ini.

Jaringan transportasi udara sangat penting untuk perdagangan dan pariwisata.

Penerbangan harian non-stop Emirates dari Dubai akan menambah konektivitas global kami dan membantu cita-cita kami untuk mendapatkan 55 juta pengunjung di 2020 dan juga menambah lapangan pekerjaan.

"Bukan hanya di bandara tapi di seluruh industri perjalanan dan perhotelan di Chicago,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper