Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dampak Kelud, 40 Penerbangan ke Changi Sempat Ditunda

Sebanyak 30-40 penerbangan ke Singapura dari Indonesia dan sebaliknya sempat terhenti beberapa hari setelah erupsi Gunung Kelud, Kamis (13/2/2014).
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Sebanyak 30-40 penerbangan ke Singapura dari Indonesia dan sebaliknya sempat terhenti beberapa hari setelah erupsi Gunung Kelud, Kamis (13/2/2014). 

Vice President Passenger Development Changi Airport Group (S) Pte Ltd Peh Ke-Wei menguraikan selepas erupsi ada sedikitnya 30-40 penerbangan dari Singapura ke Indonesia dan sebaliknya dibatalkan. 

"Tapi itu semua sudah kembali normal dalam empat hari setelah kejadian. Sedangkan untuk airport tidak ada dampak besar dan maskapai sudah menangani dengan baik," jelasnya di sela-sela Singapore Airlines Travel Fair 2014 di Surabaya, Rabu (19/2/2014).

Menurutnya, penutupan sejumlah bandara seperti Juanda, Adisucipto, Adisoemarmo, A Yani dan Husein S tidak memberi dampak besar karena bisa segera teratasi.

General Manager Singapore Airlines Indonesia Vinod Kannan menguraikan erupsi Gunung Kelud menyebabkan pesawat di Juanda tidak beroperasi dua hari. Demikian halnya Silk Air di Semarang, Solo dan Jogja juga berhenti beroperasi.

"Ada sekitar 8 perbangan yang dibatalkan. Kerugian uang bukan utama, tapi saat itu penumpang tidak bisa berpergian. Tapi syukur sekarang sudah normal," tambahnya.

Vinod menguraikan sebagai bagian dari kepedulian terhadap korban Gunung Kelud, jajarannya memutuskan menyisihkan Rp50.000 dari setiap pembelian tiket untuk dana sosial. Aksi sosial itu akan berlangsung tiga hari, Kamis-Minggu (20-23)  atau selama pameran di Supermall Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper