Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian PU Bangun Bendung Tugu Rp656 miliar

Kementerian Pekerjaan Umum membangun bendungan Tugu di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, yang pengerjaannya fisiknya dimulai pada pekan ini.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 02 Februari 2014  |  11:39 WIB
/ilustrasi
/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum membangun bendungan Tugu di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, yang pengerjaannya fisiknya dimulai pada pekan ini.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak mengatakan pembangunan bendung tersebut ditujukan untuk mengoptimalkan potensi sumber daya air di wilayah Sungai Brantas.

"Tentunya bendung ini juga dibangun untuk penyediaan air daerah irigasi Ngasinan seluas 1.200 hektar dan air baku sebesar 400 liter per detik," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (2/2/2014).

Selain itu, bendungan tersebut akan dimanfaatkan sebagai antisipator dan penanggulangan banjir tahunan yang terjadi di Kabupaten Trenggalek dan sebagai pembangkit listrik tenaga mikro sebesar 0,4 MW.

Bendung Tugu direncanakan akan selesai pada 2017 dengan dana senilai Rp656 miliar dari APBN tahun anggaran (TA) 2013 dan APBN TA 2014.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian pekerjaan umum bendungan
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top