Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Sawit Dunia, 12 Februari 2014

Indonesia akan menjadi tuan rumah International Conference on Oil Palm and Environment (ICOPE) atau konferensi internasional dua tahunan yang didedikasikan untuk pengembangan kelapa sawit dan lingkungan.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 19 Januari 2014  |  17:55 WIB
Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Sawit Dunia, 12 Februari 2014

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia akan menjadi tuan rumah International Conference on Oil Palm and Environment (ICOPE) atau konferensi internasional dua tahunan yang didedikasikan untuk pengembangan kelapa sawit dan lingkungan.

Konferensi yang rencanannya akan diselenggarakan pada 12–14 Februari 2014 di Bali ini menghadirkan Menteri Pertanian, Menteri Kehutanan dan Menteri Lingkungan Hidup sebagai pengisi acara, selan itu para pakar internasional disektor kelapa sawit juga akan hadir.

Sustainability Division Head PT Sinar Mas Agro Resources and Technology (SMART) Tbk Haskarlianus Pasang mengatakan konferensi ini terlaksana berkat kerjasama PT SMART Tbk, lembaga nirlaba WWF Indonesia dan lembaga penelitian CIRAD yang berbasis di Perancis.

“Tujuan konferensi ini membahas berbagai isu lingkungan, berbagi pengalaman, mencari solusi untuk kepentingan lingkungan dan industri minyak sawit,” katanya, Minggu (19/1/2014).

Beberapa tema utama yang akan dibahas dalam konferensi ini antara lain deforestasi, isu gas rumah kaca, pemanfaatan lahan, peningkatan produksi dan pengembangan petani plasma.

ICOPE pertama kali diselenggarakan pada 2007 silam dan dalam ICOPE ke-4 atau pada 2012 berhasil menghadirkan lebih dari 400 peserta yang berasal dari 16 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sawit
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top