Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pintu M1 Bandara Soetta Dibuka Tutup, Ikuti Saja 10 Rambu Ini

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta memasang rambu petunjuk pengalihan jalur sedikitnya di 10 tititk, ketika pintu M1 ditutup. Agar masyarakat terinformasikan dengan baik, rambu pengumuman buka-tutup Pintu M1 akan dipasang di depan Pintu M1, jembatan pintu keluar jalan perimeter, gerbang bandara, dan prasasti yang terletak di dekat Terminal 3 dan Terminal Kargo.

Bisnis.com, TANGERANG – Terkait rencana penerapan sistem buka tutup pada pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II akan memasang sedikitnya 10 rambu petunjuk, demi memudahkan para calon penumpang yang datang ke bandara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, pemasangan sejumlah rambu tersebut telah dimulai hari ini oleh pihak terkait di sejumlah titik, dan masyarakat dialihkan untuk menggunakan jalur Perimeter Selatan dan Perimeter Utara.

“Pengenalan lalu lintas dengan pola buka-tutup mulai Kamis [26/12] ini juga guna menjamin kelancaran lalu lintas, dan agar calon penumpang pesawat atau masyarakat yang bertujuan ke bandara tidak kaget saat nantinya akses melalui Pintu M1 dialihkan secara permanen ke Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan,” tutur Bram Bharoto Tjiptadi, Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, melalui siaran pers kepada Bisnis, Rabu (25/12/2013).

Agar masyarakat terinformasikan dengan baik, jelasnya, rambu pengumuman buka-tutup Pintu M1 akan dipasang di depan Pintu M1, jembatan pintu keluar jalan perimeter, gerbang bandara, dan prasasti yang terletak di dekat Terminal 3 dan Terminal Kargo.

Seperti diketahui, pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, mulai Kamis (26/12) akan diberlakukan sistem buka tutup pada jam-jam tertentu, yakni ditutup pada pukul 09.00-11.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB. Penutupan terkait dengan pembangunan jalur dan stasiun kereta bandara.

Saat ditutup, masyarakat diarahkan untuk menggunakan jalan Perimeter Utara dan jalan Perimeter Selatan.

Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan adalah jalan yang dibangun oleh PT Angkasa Pura II guna mengalihkan lalu lintas Tangerang – Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya yang saat ini melalui Pintu M1. Kedua jalan ini adalah restricted public area (RPA) sehingga ditetapkan tidak bisa dilalui oleh bus dan truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper