Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

P&G Resmikan Pabrik Baru di Karawang

Perusahaan penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan, Procter & Gamble (P&G) Indonesia meresmikan pabrik baru di Karawang KIIC Industrial Park, Jawa Barat, Kamis (5/12/2013).

Bisnis.com, KARAWANG - Perusahaan penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan, Procter & Gamble (P&G) Indonesia meresmikan pabrik baru di Karawang KIIC Industrial Park, Jawa Barat, Kamis (5/12/2013).

Pabrik yang menyerap 300 tenaga kerja itu memproduksi popok bayi atau dikenal dengan merek Pampers. Seperti diketahui, pabrik itu dibangun pada 2011 di atas lahan seluas 51.000 m2 dengan investasi sebesar US$100 juta lebih.

Vice Chairman and Advisor to the Chairman and CEO P&G Dimitri Panayotopoulos mengatakan P&G sebenarnya telah hadir di Indonesia lebih dari 20 tahun. Namun investasi kali pertama di Indonesia dimulai pada 2011 di Karawang, Jawa Barat.

”Kami sangat senang merayakan peresmian pembukaan P&G di sini. Kami akan berada di Indonesia untuk tahun ke depan sehingga menjadi perusahaan barang konsumsi harian terbesar di Asia,” terang dia disela-sela peresmian pabrik di Karawang, Kamis.

Menurutnya, investasi pabrik popok bayi di Indonesia merupakan pilihan yang sangat tepat. Dari data yang dia peroleh, angka kelahiran bayi di Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun mencapai 4 juta jiwa.

”Indonesia merupakan prospek cerah bagi merek premium produk bayi dan anak di negara dengan angka kelahiran tertinngi kedua di Asia,” papar Dimitri.

Presiden Director P&G Indonesia Bert Wouters menambahkan perusahaan berkomitmen meningkatkan kehidupan bagi lingkungan sekitar. Tidak hanya melalui produk, kata dia, yang terpenting melalui investasi lingkungan dan fasilitas sosial yang berkelanjutan.

”Kami ingin membantu menumbuhkan wilayah generasi masa depan melalui komitmen kami terhadap kesehatan dan kenyamanan bayi, juga ibu,” terang Bert. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper