Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SilkAir Incar Load Factor 90% di Rute Balikpapan

Silk Air, maskapai penerbangan anak usaha Singapore Airlines, memproyeksikan kenaikan penumpang di Balikpapan saat Natal dan Tahun Baru bisa mencapai 30% dari kondisi normal sehingga tingkat keterisian penumpang bisa menjadi 90%.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Silk Air, maskapai penerbangan anak usaha Singapore Airlines, memproyeksikan kenaikan penumpang di Balikpapan saat Natal dan Tahun Baru bisa mencapai 30% dari kondisi normal sehingga tingkat keterisian penumpang bisa menjadi 90%.

Manager Silk Air Area Kalimantan Timur Chue Sai Seong mengatakan saat kondisi low season tingkat keterisian penumpang (load factor) berkisar pada 50% - 60%. Seperti tren yang terjadi pada tahun sebelumnya, biasanya tingkat keterisian penumpang akan mencapai 90% saat akhir tahun karena ada momen Natal dan Tahun Baru.

“Biasanya meningkat hingga 90% karena memang pada saat itu traffic sedang meningkat,” ujarnya kepada Bisnis hari ini, Kamis (28/11/2013).

 Saat ini, Silk Air melayani penerbangan relasi Bandara Sepinggan 6 kali seminggu. Chue menambahkan hanya pada hari Minggu penerbangan Silk Air belum terjadwal dari Bandara Sepinggan.

Sales Executive Silk Air Kalimantan Timur David Windra menambahkan pihaknya menunggu penyelesaian pembangunan Bandara Sepinggan yang sedang diperluas. Apabila telah rampung, Silk Air berencana menambah frekuensi penerbangan menjadi tujuh hari per pekan.

“Kami juga berencana menyesuaiakan dengan kapasitas bandara yang baru menjadi tiap hari,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper