Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menkeu Lantik Tujuh Pejabat Eselon I

Menteri Keuangan M.Chatib Basri melantik tujuh pejabat eselon I di lingkungan otoritas fiskal, menggantikan pejabat sebelumnya yang memasuki masa pensiun.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan M.Chatib Basri melantik tujuh pejabat eselon I di lingkungan otoritas fiskal, menggantikan pejabat sebelumnya yang memasuki masa pensiun.

Tujuh pejabat itu adalah Askolani sebagai Dirjen Anggaran menggantikan Herry Purnomo, Marwanto  yang digeser ke posisi Dirjen Perbendaharaan menggantikan Agus Suprijanto da, Boediarso Teguh Widodo sebagai Dirjen Perimbangan Keuangan menggantikan Marwanto.

Selain itu, Robert Pakpahan diangkat menjadi pejabat definitif setelah sekitar setahun menjabat Kuasa Khusus Dirjen Pengelolaan Utang, Purwiyanto dipromosikan sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara dari posisi sebelumnya Direktur Penyusunan APBN.

Ada pula Isa Rachmatarwata yang diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal menggantikan Ngalim Sawega.

Andin Hadiyanto dipromosikan menjadi Staf Ahli Bidang Makroekonomi dan Keuangan Internasional menggantikan R.B. Permana Agung Daradjatun.

Menkeu Chatib mengatakan para pejabat eselon I yang baru dilantik menghadapi tantangan ekonomi yang cukup berat pada 2014, antara lain karena pengurangan stimulus moneter AS yang dapat memengaruhi perekonomian Indonesia.

“Dalam kondisi seperti ini, perubahan kondisi makro membuat risiko fiskal bisa terjadi setiap waktu,” ujarnya, Rabu (27/11/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper