Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Express Group Terapkan Eco Driving untuk 18.000 Mitra Pengemudi

Operator taksi Express Group menggelar pelatihan teknik berkendara kepada mitra pengemudi perseroan dengan menggandeng Auto 2000.

Bisnis.com, JAKARTA - Operator taksi Express Group menggelar pelatihan teknik berkendara kepada mitra pengemudi perseroan dengan menggandeng Auto 2000.

Herwan Gozali, Direktur Operasional Express Group, mengungkapkan kegiatan yang bertajuk eco driving training (EDT) itu menggunakan prinsip-prinsip dasar decensive driving dan safety driving dengan mengedepankan aspek hemat dan ramah lingkungan.

Sejauh ini, Express Group mengoperasikan lebih dari 9.200 unit taksi termasuk 108 unit taksi premium yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 18.000 pengemudi sebagai mitra kerja perseroan melalui konsep program kemitraan.

Menurut Herwan, seluruh mitra pengemudi perseroan mendapatkan materi pelatihan seperti pemeriksaan kendaraan, tata cara berkendara dengan metode eco drive agar lebih hemat, serta memantau indikator combination meter untuk menjaga kestabilan kendaraan.

"Kegiatan bersama Auto 2000 ini menghadirkan trainer ahli untuk memberi pelatihan langsung kepada mitra pengemudi kami," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (19/11/2013).

Adapun, lanjut Herwan, kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin itu diharapkan dapat lebih mendorong penerapan eco driving terkhusus dalam penghematan BBM, menurunkan biaya pemeliharaan, mengurangi polusi dan emisi gas rumah kaca (CO2), serta meningkatkan tanggung jawab dalam berkendara.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin (18/11/201) itu juga dipersiapkan sebagai bagian untuk mengurangi resiko kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan penumpang saat berkendara.

"Jadi, pelatihan ini kami lakukan juga untuk menjaga dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan taksi express," kata Herwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper