Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Armada Taksi Express akan Beralih ke MPV Secara Bertahap

PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) akan mulai beralih penggunaan kendaraan operasional dari sedan ke jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) menyusul diluncurkannya 150 armada baru bermerk Wuling Confero bagi taksi Express.

Bisnis.com, TANGERANG - PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) akan mulai beralih penggunaan kendaraan operasional dari sedan ke jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) menyusul diluncurkannya 150 armada baru bermerk Wuling Confero bagi taksi Express.

Direktur Utama Express Transindo Utama Benny Setiawan mengatakan peralihan jenis armada ini akan dilakukan secara bertahap dengan dimulainya era transformasi bisnis baru guna menggenjot kinerja perusahaan.

"Kemungkinan besar ke depan dengan mengikuti tren permintaan pelanggan yang sudah melekat, kita akan beralih ke jenis MPV dengan perlahan-lahan. Sejak tahun 2018 dan tahun berikutnya," katanya usai peluncuran 150 armada baru taksi Express di Tangerang, Rabu (4/7/2018).

Dia mengatakan untuk sekarang ini penggunaan jenis model MPV memang lebih dibutuhkan mengingat kebutuhan pelanggan terhadap kenyamanan sangat diutamakan.

"MPV itu kan lebih besar bagasinya, penumpangnya bisa lebih banyak bisa 7 orang, kenyamanan berkendara juga sudah menyaingi sedan," ujarnya.

Selain itu, penggantian armada juga diharapkan bisa mendongkrak pendapatan perusahaan kendati tarif yang diterapkan tetap sama dengan armada jenis lain.

"Kalau soal target pendapatan, sebenarnya tidak hanya dari armada taksi wuling (saja melainkan dengan yang lain," katanya.

Armada baru baru ini sekaligus bentuk strategi transformasi perusahaan mengingat industri transportasi khususnya taksi sudah mulai berkembang dalam lima tahun belakang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper