Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Gandeng JobsDB Infokan 5.000 Lowongan Kerja

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menggandeng portal www.jobsdb.com untuk menyiapkan konten 5.000 lowongan kerja dan magang per hari, dengan menggencarkan sosialisasi layanan tersebut terhadap para sarjana baru dan mahasiswa di Jawa Timur.

Bisnis.com, SURABAYA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menggandeng portal www.jobsdb.com untuk menyiapkan konten 5.000 lowongan kerja dan magang per hari, dengan menggencarkan  sosialisasi layanan tersebut terhadap para sarjana baru dan mahasiswa di Jawa Timur.

Lowongan kerja dan magang itu dapat diakses para pelanggan Telkomsel dengan melakukan akses ke www.telkomsel.com/Passport. Pelanggan operator selular tersebut terlebih dulu dipersyaratkan melakukan registrasi melalui penukaran 5 poin Telkomsel dengan mengetik JOBS kirim ke 777 atau mengaktifkan produk simPATI loop.

General Manager Youth and Community PT Telkomsel Jawa Bali Gatot Priyo Utomo mengatakan kerja sama dengan jobsDB lebih mengarah terhadap pelayanan (mempertahankan loyalitas pelanggan), dan bukan berorientasi peningkatan penjualan.

“Jalinan kerja sama dengan jobsDB merupakan bagian dari concern kami guna masuk ke kalangan muda (sarjana baru/fresh graduate, mahasiswa maupun pelajar), melalui penyediaan info lowongan kerja dan magang,” ujarnya saat menyosialisasikan program The Passport, Senin (11/11 2013).

The Passport merupakan singkatan when passion meets opportunity, yang merupakan kemitraan Telkomsel dengan jobsDB (perusahaan portal yang berpusat di Hong Kong). Tampilan di the Passport JobsDB berisi tentang lowongan kerja, info magang, info beasiswa dan tips karir.

Gatot menambahkan dengan mengakses jobsDB melalui Telkomsel, maka tampilannya berbeda dengan jobsDB reguler.

Managing Director jobsDB Indonesia Ariadi Anaya menyebutkan pihaknya setiap hari menyediakan 5.000 lowongan kerja dan magang, yang ditujukan sarjana baru/fresh graduate dan mahasiswa yang masih aktif kuliah.

“Kami menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan besar dan Kemendiknas, guna menyiapkan lowongan kerja dan magang serta bea siswa agar pencari kerja dan magang bisa meniti karir sesuai yang diinginkan,” tuturnya.

Menurut Ariadi, selain menyediakan info secara online, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi secara langsung dengan berkunjung ke sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta. Perguruan tinggi di Surabaya yang dikunjungi antara lain Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Surabaya (Ubaya), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA).

Baik Gatot maupun Ariadi optimis web yang berisi lowongan kerja dan magang itu akan banyak diakses. Soalnya, portal merupakan media paling digemari para pencari kerja di tengah terjadinya kenaikan pencari kerja sebanyak 300% selama dua tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adam A. Chevny
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper