Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Desain Digelar 6-10 November di Grand Indonesia

Bagi Anda pecinta desain kreatif, unik, dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, tidak ada salahnya mengunjungi Pasar Desain yang diselenggarakan mulai 6-10 November 2013 di Grand Indonesia, Shoping Town Lantai 5.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda pecinta desain kreatif, unik, dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, tidak ada salahnya mengunjungi Pasar Desain yang diselenggarakan mulai 6-10 November 2013 di Grand Indonesia, Shoping Town Lantai 5.

Untuk masalah harga tidak perlu khawatir. Pasalnya, dalam Pasar Desain tersebut para desainer ditantang membuat produk desain  seharga di bawah Rp1 juta, sehingga konsumen yang hadir dapat menjangkau dan membeli produk-produk tersebut.

Dalam acara yang digagas oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia ini, pengunjung dapat menemukan berbagai produk seni seperti karya kriya, lukis, patung, fashion berupa produk seperti furniture, lampu, bantal, peralatan makan, dan lainnya.  

Di samping itu, Pasar Desain juga menawarkan pengalaman kuliner menarik yang dikemas dalam  tema ‘ glocal/think global act local’.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu berharap penyelenggaraan Pasar Desain yang baru kali pertama dilaksanakan ini dapat menjadi “panggung’ sekaligus cara untuk mengembangkan produk desain karya para desainer lokal.

“Pasar Desain dipersiapkan menjadi sebuah ‘panggung’ dimana konsumen dalam maupun luar negeri bisa menemukan desain-desain unik dan bahkan sebagian belum dipasarkan sebelumnya dan merupakan karya-karya terbatas,” ucapnya, dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (8/10/2013).

Dia optimistis Pasar Desain ini dapat menjadi salah satu cara memajukan seni desain di Tanah Air. Para desainer yang menjajakan desain-desain uniknya pun diharapkan mampu menyadarkan masyarakat agar lebih menghargai dan mencintai desain produk dalam negeri.

Pasar Desain merupakan salah satu  sarana memamerkan produk pop-up market yang mewabah di masyarakat dalam dua tahun belakangan ini.  Keberadaan pop-up market memberikan opsi belanja kepada konsumen dan  biasanya bersifat temporary. Selain pop-up market, istilah lainnya bagi pasar jeni ini adalah pop-up store dan juga pop-up restaurant.

Di Indonesia sudah berkembang beberapa pop-up market yang lebih akrab disebut sebagai pasar kaget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper