Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I Percepat Penyelesaian Pengembangan Bandara Sepinggan

PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan upaya percepatan penyelesaian proyek pengembangan Bandara Sepinggan Balikpapan

Bisnis.com, BALIKPAPAN-- PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan upaya percepatan penyelesaian proyek pengembangan Bandara Sepinggan Balikpapan yang rata-rata realisasinya sudah berada di atas 80%, khususnya untuk pembangunan gedung terminal penumpang.

Sekretaris Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan (PPBIS) Agud Raharjo mengatakan untuk pekerjaan paket II dengan kontraktor pemenang KSO PT Wijaya Karya, PT PP, dan PT Adhi Karya sudah mencapai 80%. Adapun, Paket III yang dikerjakan oleh kontraktor KSO PT Jaya Konstruksi dan PT Istaka Karya pekerjaannya sudah mencapai 90%.

“Upaya percepatan dilakukan agar Desember bisa siap. Ini sambil menunggu pekerjaan gedung parkir yang baru dibangun sehingga pertengahan Januari bisa beroperasi,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Minggu (3/11/2013).

Dia menambahkan pekerjaan PPBIS beberapa kali mengalami revisi target karena menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Adanya perubahan desain serta faktor cuaca menjadi salah satu penyebab utama revisi target tersebut.

Akibatnya, kontraktor pun tidak dikenai sangsi apapun karena tidak menjadi kesalahannya secara langsung. Agus berharap tidak ada kendala lagi yang menghambat pekerjaan sehingga penyelesaian proyek bisa berjalan sesuai rencana.

Adapun untuk pekerjaan pembangunan gedung parkir, saat ini telah mencapai 11%. Agus mengungkapkan pembangunan gedung parkir tersebut juga dipercepat karena berfungsi menampung kendaraan penumpang dan pengantar yang akan masuk ke Bandara Sepinggan.

Sementara itu untuk pembangunan menara air traffic control (ATC) baru masih dalam tahao land clearing. Penambahan dua paket pekerjaan ini menyebabkan adanya tambahan investasi sebesar Rp300 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper