Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai 6 November, Garuda Layani Semarang-Denpasar

Garuda Indonesia membuka penerbangan baru Semarang - Denpasar terhitung mulai 6 November untuk mengakomodasi potensi penumpang tujuan Bali dari Bandara Internasional Ahmad Yani maupun sebaliknya.

Bisnis.com, SEMARANG - Garuda Indonesia membuka penerbangan baru Semarang - Denpasar terhitung mulai 6 November untuk mengakomodasi potensi penumpang tujuan Bali dari Bandara Internasional Ahmad Yani maupun sebaliknya.
 
General Manager Garuda Indonesia cabang Semarang, Husein Sjarif, mengatakan pembukaan rute baru ini sebagai upaya untuk memperluas jaringan sekaligus menjawab kebutuhan penumpang dari Semarang ke Bali yang  cukup tinggi.

"Kami optimistis keterisian kursi penerbangan bisa mencapai 70%-80%," ujarnya Kamis (31/10/2013).

Dia menjelaskan potensi rute itu cukup menjanjikan, mengingat sebelumnya penerbangan menggunakan Garuda ke Bali dari Semarang perlu transit terlebih dahulu di Surabaya.  

Untuk rute baru, pihaknya menggunakan pesawat jenis CRJ-1000 Bombardier dengan kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi.

Selain melayani tujuan dua kota, rute baru tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk penerbangan lanjutan dari Australia, Korea Selatan dan Jepang dengan tujuan Denpasar yang berminat meneruskan penerbangan ke Semarang.

"Termasuk membuka kesempatan penumpang yang akan ke Makassar, Lombok dan Kupang," tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper