Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusunawa Jatinegara: Pemancangan Tiang Dimulai November

Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan pemancangan tiang pertama pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) di Jatinegara dapat dimulai November 2013.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan pemancangan tiang pertama pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) di Jatinegara dapat dimulai November mendatang.

Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Imam Ernawi menuturkan biaya yang disiapkan untuk pembangunan itu sebesar Rp160 miliar.

Dalam rencana, rusunawa akan dikembangkan sebanyak dua tower, dengan ketinggian 16 lantai untuk masing-masing tower.

"Ini merupakan salah satu upaya kami untuk turut serta menyediakan hunian layak bagi masyarakat yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung," ujarnya usai bertemu dengan Duta Besar Swiss untuk Indonesia dan Timor Leste Heinz Walker-Nederkoorn, Sabtu (26/10/2013).

Lebih lanjut, paparnya, rusunawa tersebut dipersiapkan untuk bisa menampung sekitar 560 kepala keluarga yang direlokasi dari bantaran kali.

Pihaknya mengharapkan seluruh persyaratan dapat segera rampung bulan ini, sehingga proses pembangunan dapat segera dimulai.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menjalin kerja sama dengan Kementerian PU sebagai bagian dari proses normalisasi Kali Ciliwung. Lahan bekas Dinas Teknis di Jatinegara Barat disiapkan untuk pembangunan rusunawa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper